Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Ibu Hamil dan Eks Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Tidak Diberikan Vaksinasi

Kedatangan Vaksin Covid-19 di Kalimantan Tengah yang untuk gelombang pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan nantinya akan datang lagi yan

Tribunkalteng.com / faturahman
Vaksin Covid-19 untuk Kalteng sudah datang di Palangkaraya dan gelombang pertama diberikan untuk tenaga kesehatan se Kalteng rencananya besok Jumat (8/1/2021) akan didistribusikan ke kabupaten. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Kedatangan Vaksin Covid-19 di Kalimantan Tengah yang untuk gelombang pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan nantinya akan datang lagi yang akan diberikan pada gelombang berikutnya kepada masyarakat umum menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Kalteng.

Beberap warga Kalteng mengaku belum tau banyak tentang Vaksin Covid-19 dari Cina tersebut, sehingga bagia sebagian warga masih ada keragu-raguan karena kurangnya sosialisasi diduga menjadi penyebabnya juga adanya berita hoax yang marak beredar.

Namun begitu, banyak juga warga yang menyatakan siap divaksin agar tidak tertular Covid-19."Saya siap saja divaksin jika memang nantinya bisa terhindar dari penularan Covid-19, jika memang harus divaksin asal sesuai dengan prosedur saya akan jalani saja," ujar Nuaraini warga Jalan Rajawali Palangkaraya, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Ribuan Tenaga Kesehatan Tabalong Kalsel Diusulkan Terima Vaksin Covid -19

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul, mengungkapkan, ada 16 kelompok yang tidak diberikan vaksin sinovac salah duanya mereka yang sudah pernah terkonfirmasi positif dan ibu hamil atau sedang menyusui.

"Dari 16 indikasi kontra, ada yg bersifat absolut (tidak dapat diberikan selamanya) tapi ada juga yang kontra indikasi relatif (dapat diberikan setelah kontra indikasinya tidak ada lagi)," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin mengaku siap untuk disuntik Vaksin Covid-19 sepanjang prosedur pendistribusian maupun pelaksanaan vaksin sudah siap sehingga sebagai Kepala Daerah dia akan memberikan contoh kepada warganya.

"Saya siap untuk divaksinasi Covid-19 tentu sesuai dengan prosedur yang ditetapkan dan tentunya saya juga minta jajaran pejabat pemko memberikan contoh sebagai penerima vaksin sehingga meyakinkan masyarakat untuk terhidar dari penyebaran covid-19 selain Protokol Kesehatan juga dengan divaksin," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved