Berita Tabalong

Ribuan Tenaga Kesehatan Tabalong Kalsel Diusulkan Terima Vaksin Covid -19

Kesiapan untuk menerima vaksin Covid -19 saat ini juga telah dilakukan di Kabupaten Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/donyusman
Jubir Pelaksanaan Vaksinasi Covid- 19 Kabupaten Tabalong, Gusti Judid Ihsan P, saat melihat cool room di instalasi farmasi Tabalong. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG- Kesiapan untuk menerima vaksin Covid -19 saat ini juga telah dilakukan di Kabupaten Tabalong.

Jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang akan menerima vaksin pertama kali juga telah diusulkan.

Juru Bicara (Jubir) Pelaksanaan Vaksinasi Covid- 19 Kabupaten Tabalong, Gusti Judid Ihsan P, Kamis (7/1/2021), menyampaikan, jumlah nakes yang diusulkan sebagai penerina vaksin ada 1.677 orang.

1.677 orang ini terdiri dari tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit pemerintah, puskesmas pemerintah rumah sakit BUMN dan klinik-klinik swasta.

Baca juga: Warga Palangkaraya Masih Abaikan Protokol Kesehatan, Operasi Yustisi Tetap Digencarkan

"Jadi itu jumlah yang kita usulkan, namun jumlah yang akan diterima kita masih menunggu hasil konfirmasi," jelasnya.

Selain itu, kesiapan lain yang dilakukan juga telah dilakukan pelatihan 15 orang tenaga vaksinator pada 7-9 Januari 2021.

Nantinya 15 orang yang mendapat pelatihan langsung dari pemerintah pusat akan melanjutkan untuk melatih tenaga lainnya di Tabalong.

Sedangkan untuk lokasi penyimpanan vaksin bila sudah tiba di Tabalong akan di tempatkan di Cool Room Instalasi Farmasi Kabupaten Tabalong yang ada di Maluyung, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Ditambahkannya juga, dalam hal vaksinasi ini sebagaimana dalam penanganan Covid- 19, pemerintah daerah juga dibantu unsur tiga pilar.

Dimana nantinya personil dari Polres Tabalong dan juga Kodim 1008/Tanjung akan memberikan dukungan, salah satunya untuk pengamanan. (Tribunkalteng.com/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved