Breaking News:

Berita Ekonomi

Libur Akhir Tahun, BTN Kantor Cabang Banjarmasin Siapkan Dana Rp 10 Miliar

Pemerintah resmi memangkas hari libur nasional dan cuti bersama akhir tahun 2020. Ada tiga hari libur yang dibatalkan yakni tanggal 28, 29 dan 30 Dese

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Mariana
Transaksi nasabah di Bank BTN Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Pemerintah resmi memangkas hari libur nasional dan cuti bersama akhir tahun 2020. Ada tiga hari libur yang dibatalkan yakni tanggal 28, 29 dan 30 Desember 2020.

Pada penerapan cuti bersama tersebut, perbankan telah mengantisipasi peningkatan transaksi di ATM maupun mobile banking maupun e-channel masing-masing bank.

Branch Manager BTN Banjarmasin, Cahya Pribadi Putra mengungkapkan, sesuai instruksi operasional Bank BTN Kantor Cabang (KC) Banjarmasin libur pada 24-27 Desember 2020 dan 31 Desember 2020.

Demi melayani kebutuhan nasabah pihaknya telah mempersiapkan dana transaksi di ATM senilai Rp 10 miliar.

Baca juga: Penyebaran Covid-19 Seruyan Meningkat, Polres Seruyan Imbau Warga Mentaati Protokol Kesehatan

"Dana tersebut dengan asumsi penarikan per hari dari nasabah sekitar Rp 1,5 hingga 2 miliar. Demi memudahkan nasabah, Bank BTN Banjarmasin menyediakan sejumlah mesin ATM sebanyak 23 unit dan CRM satu unit," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (25/12/2020).

Selain itu ia menambahkan, memudahkan layanan ke nasabah Bank BTN menyediakan layanan e-channel BTN melalui Mobile dan Internet Banking. Terkait aplikasi BTN Digital Solution untuk pembukaan rekening online, saat ini sedang dilakukan pembenahan sistem.

Sementara untuk ATM yang tertelan atau terblokir, nasabah atau penggunanya dapat melaporkan ke contact center BTN 1500286. (Tribunkalteng.com/Mariana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved