Breaking News:

Berita Sampit

Penyebaran Covid-19 Seruyan Meningkat, Polres Seruyan Imbau Warga Mentaati Protokol Kesehatan

Warga yang tinggal di Kuala Pembuang Ibu Kota Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, masih banyak yang keluar rumah tidak menggunakan masker sehingga k

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Foto Polres Seruyan
Bantuan diberikan Polres Seruyan kepada warga setempat yang terdampak Covid-19. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA PEMBUANG- Warga yang tinggal di Kuala Pembuang Ibu Kota Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, masih banyak yang keluar rumah tidak menggunakan masker sehingga kabupaten pemekaran Kotawaringin Timur ini, dalam sebulan terakhir meningkat kasus terkinfirmasi positif Covid-19.

Data pasien Covid-19 yang dilansir Media Center Covid-19 Kalteng, Kamis (24/12/2020) tercatat, kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 Seruyan mencapai 392 kasus, pasien dalam perawatan total mencapai 187 berkurang 20 orang, pasien sembuh mencapai 204 bertambah 20 orang sedangkan meninggal dunia 1 orang.

Baca juga: Posko Perbatasan Diaktifkan, Warga yang Masuk Tabalong Kalsel Diperiksa Suhu Tubuh

Dalam menekan angka kenaikkan kasus positif Covid-19 di Seruyan, Polres Seruyan melakukan imbauan dan arahan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan, terutama memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan.

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, hingga Jumat (25/12/2020) bersama pejabat utama dan Polsek jajaran, terus meningkatkan upaya sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan kepada warga Seruyan, juga membantu warga setempat yang terdampak covid-19.

“Kami melaksanakan kegiatan Kamis Berkah, bersama pejabat utama dan Polsek jajaran, dengan menyebarkan atau memberikan sembako kepada masyarakat, untuk tenaga kontrak atau honor lingkup Polres Seruyan serta masyarakat diberbagai wilayah secara bertahap," ujarnya.

Dikatakan dia, total bantuan sembako yang diberika tersebut mencapai 250 kilogram. Tentunya , kami berharap, bantuan yang diberikan tersebut, bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan terutama saat ditengah situasi pandemi covid-19 ini,” ujar Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved