Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Dinas Kesehatan Banjarmasin Kalsel Belum Tentukan Tarif Tertinggi Rapid Test Antigen

Kementerian Kesehatan RI, beberapa hari yang lalu sudah menetapkan tarif tertinggi untuk rapid test antigen.

Tribunkalteng.com/Frans Rumbon
Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Kementerian Kesehatan RI, beberapa hari yang lalu sudah menetapkan tarif tertinggi untuk rapid test antigen.

Batasan tertinggi untuk Pulau Jawa sebesar Rp 250 ribu, sedangkan di luar ini ditetapkan maksimal sebesar Rp 275 ribu.

Terkait dengan hal ini, Dinas Kesehatan Banjarmasin pun rupanya masih belum menetapkan tarif tertinggi pelayanan rapid test antigen ini.

Bahkan Dinas Kesehatan Banjarmasin untuk sementara ini menyerahkan penetapan tarif tertinggi ini kepada fasilitas layanan kesehatan yang menyediakan layanan tersebut.

Baca juga: Warga Palangkaraya Terdampak Covid-19 Senang Dapat Pembagian Beras Gratis

"Untuk sementara mengenai tarif, kami serahkan kepada fasiltas layanan kesehatan yang melayani rapid test antigen ini," ujar Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (23/12/2020) siang.

Meskipun demikian, Machli pun memastikan bahwa pihaknya pun akan tetap memantau bagaimana penerapan tarif tertinggi oleh fasiltas layanan kesehatan yang menyediakan layanan rapid test antigen.

"Akan kami pantau dan tentunya juga akan kami evaluasi," tutupnya.

Khususnya di Banjarmasin sendiri, Dinas Kesehatan Banjarmasin sudah memberi rekomendasi kepada 10 fasilitas layanan kesehatan.

Adapu 10 fasilitas layanan kesehatan yang mendapatkan rekomendasi melaksanakan rapid test antigen ini adalah RS Bhayangkara, Klinik Jelita, Klinik Citra Sehat Utama, Klinik Abdi Persada, Klinik An Nur, Klinik Kinibalu, Klinik Tirta Medika Center, Klinik Panasea, Klinik Alesha dan UPTD PMI Banjarmasin.(Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved