Breaking News:

Pilkada Kotabaru 2020

Gugat Hasil Pilkada Kotabaru, Satu Jam Pendukung Mengumpulkan Rp 2 Juta Lebih

Setelah di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat. Aksi penggalangan dana untuk 2BHD (Bahrudin - Bahrudin) dilakukan simpatisan dan relawan juga dilak

Tribunkalteng.com/helriansyah
Warga relawan dan simpatisan melakukan aksi mengggalang dana untuk 2BHD. Aksi ini sebagai wujud dukungan dan gerakan hati nurani, terkait proses gugatan hasil pilkada Kotabaru ke MK. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Setelah di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat. Aksi penggalangan dana untuk 2BHD (Bahrudin - Bahrudin) dilakukan simpatisan dan relawan juga dilakukan di.pusat ibu kota Kabupaten Kotabaru.

Aksi penggalangan dana bentuk dukungan moral dan gerakan hati nurani dilakukan para simpatisan dan relawan untuk 2BHD yang saat ini sedang melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilkada, pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kotabaru.

Penggalangan dana kali ini dilakukan simpatisan, relawan serta pendukung 2BHD berlangsung di jalan Wiramartas arah masuk PPI (Pendaratan Pelelangan Ikan), Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kamis (17/12/2020).

Luar biasa, hanya sekitar satu jam sumbangan terkumpul mencapai Rp 2 juta lebih. Diperoleh informasi, sampai hari ini dana terkumpul di rekening induk sudah mencapai Rp 21 juta lebih.

Zaini Rahman, salah seorang warga mengatakan penggalangan dana atas keinginan masyarakat sendiri. Tidak ada suruhan dari pihak BHD.

Baca juga: Kejaksaan Negeri Kapuas Musnahkan Barang Bukti 60 Perkara, Didominasi Narkotika

"Masyarakat ikhlas menggalangkan dana untuk BHD. Tidak ada paksaan dari pihak BHD," ujar Zaini kepada banjarmasinpost.co.id.

Menurut dia, total sumbangan terkumpul Rp 21.665.000. Ia berharap melalui penggalangan dana ini, BHD menang dan duduk menjadi Bupati/Wakil Bupati Kotabaru.

Pengamatan banjarmasinpost.co.id di lapangan, penggalangan dana mendapat apresias warga. Sebagian besar mereka mendonasikan uang dengan kisaran Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

Sebagaimana diketahui, saat ini tim 2BHD sedangkan melakukan proses gugatan ke MK, terkait hasil pilkada Kotabaru sebelumnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan perolehan suara, pasangan Sayed Jafar - Andi Rudi Latif diusung partai politik memperoleh 74.117 (50,10) persen. Sedangkan pasangan Burhanudin - Bahrudin jalur perseorangan memperoleh suara 73.808 (49,90) persen.
(Tribunkalteng.com/helriansyah).

Penulis: Herliansyah
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved