Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Ketua KPU: Tunggu Hasil Akhir Rekapitulasi Pilkada Kalteng 2020

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 2 yakni H Sugianto Sabran- H Edy Pratowo, hingga, Minggu (13/12/2020) sore m

Tribunkalteng.com / faturahman
Ketua KPU Kalteng, H Harmain saat memberikan keterangan kepada pers. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 2 yakni H Sugianto Sabran- H Edy Pratowo, hingga, Minggu (13/12/2020) sore masih unggul dibandingkan dengan rivalnya Pasangan Ben Brahim Bahat- H Ujang Iskandar.

Pantauan tabulasi suara hasil pemilihan yang masuk ke real count KPU RI, tercatat hingga pukul 14.44 sore Pasangan Cagub Nomou urut 1 Ben Brahim S Bahat-H Ujang Iskandar (Ben-Ujang) meraih suara 48.9 persen atau 365.833 total suara sedangkan Pasangan Calon Gubernur Kalteng nomor urut 2, H Sugianto Sabran - H Edy Pratowo unggul dengan meraih suara 51.1 persen atau 382.179 total suara.

Baca juga: KPU Kalteng Gelar Pemungutan Suara Ulang di Sejumlah TPS di Tiga Kabupaten

Suara yang masuk ke pusat tabulasi suara KPU-RI tersebut yakni 72.06 persen dari 4.356 TPS sedangkan TPS keseluruhan yang ada di Kalteng mencapai 6.045 TPS. Meskipun berdasarkan realcount KPU tersebut Paslon Gubernur Kalteng Petahana ini unggul dibanding Ben-Ujang.

Namun pihak Ben-Ujang hingga saat ini belum mengucapkan selamat kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo yang secara realcount KPU meraih dukungan suara terbanyak tersebut sehingga ini membuat bingung warga Kalteng.

Sementara itu, sejumlah warga Kalteng juga menjadi bingung dengan belum adanya Paslon Gubernur Kalteng yang masih saling klaim kemenangan tersebut."Dua-duanya mengaku unggul, bahkan karangan bunga pun dari keduanya sudah banyak yang mengucapkan kemenangannya, kami jadi bingung," ujar Kholis salah satu warga Palangkaraya.

Terpisah Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, mengatakan, untuk tidak membingungkan sejumlah kalangan masyarakat tersebut dia menyarankan agar menunggu hasil akhir rekapitulasi dan rapat pleno KPU yang nantinya akan mereka lakukan sekaligus penetapan pemenang Pilgub Kalteng mendatang. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved