Breaking News:

Berita Palangkaraya

BKPRMI Kalteng Bantu Penyaluran BLT dan BOP Hingga Mencapai Miliaran Rupiah

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOP) untuk lembaga Taman Kanak-kanak maupun taman pendidikan alquran (TPA) serta para us

Tribunkalteng.com/faturahman
Pengurus DPW BKPRMI Kalteng saat menyalurkan BLT Tahap III kepada ustadz dan ustadzah TK dan TPA Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOP) untuk lembaga Taman Kanak-kanak maupun taman pendidikan alquran (TPA) serta para ustadz dan ustazah akan disalurkan hingga miliaran rupiah.

Penyalurannya akan dilakukan oleh
Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Kalteng yamg memfasilitasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP)mencapai miliaran rupiah.

Baca juga: Pemprov Bantu Rp 2 Miliar Dana Pembangunan Klinik Rehabilitasi BNN Kalteng

Penyaluran dana tersebut sebagai bentuk keprihatinan BKPRMI Kalteng
dengan kondisi perekonomian saat ini yang tidak menentu sehingga banyak masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 memerlukan bantuan tersebut.

Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng H Rus’ansyah, Minggu (13/12/2020) menjelaskan pihaknya memfasilitasi bantuan tersebut dari proses pengusulan hingga penyaluran. "Penyalurannya diberikan kepada lembaga TK dan TPA dan ustadz dan ustazah," ujarnya.

Rus’ansyah mengungkapkan, bantuan disalurkan berupa BLT yang berasal dari Pemprov Kalteng tahap I uang tunai Rp 500 ribu masing-masing untuk ustazd dan ustazah, kemudian BLT tahap II berupa sembako, dan BLT Tahap III uang tunai Rp 300 ribu per ustaz dan ustazah.

Penyaluran untuk Kota Palangkraya, BLT tahap I dibagikan kepada 415 orang, tahap II 108 orang dan tahap III 512 orang sedangkan BOP Kemenag Tahap I sebanyak 25 unit TK dan TPA sebesar Rp10 Juta perunit dan BOP Tahap II sebanyak 95 unit dengan nilai yang sama Rp 10 Juta serta BOP Tahap III sebanyak 665 unit Rp10 Juta unit TK dan TPA se Kalteng yang diberikan langsung ke rekening lembaga TK dan TPA,” urai Rus’ansyah. (Tribunkalteng.com/faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved