Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pemko Palangkaraya Masuk Zona Hijau Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah masuk dalam zona hijau sebagai kota yang bersih dari tindak pidana korupsi karena upaya pencegahan yan

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/ faturahman
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin bersama jajarannya usai melakukan satu kegiatan di Balai Kota Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah masuk dalam zona hijau sebagai kota yang bersih dari tindak pidana korupsi karena upaya pencegahan yang dilakukan sudah cukup baik untuk pemerintah setempat.

Hasil penilaian monitoring centre for prevention (MCP) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi yang diterbitkan oleh Lembaga komisi pemberantasan korupsi Republik Indonesia (KPK RI) pada Wilayah Kalimantan Tengah, Kota Palangkaraya berada pada peringkat dua, dengan skor akumulatif berada dikisaran 70 hingga 80 persen untuk tindak pencegahankorupsi.

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, Kamis (10/12/2020) menegaskan, pihaknya berkomitmen penuh meningkatkan pengawasan dalam upaya mencegah terjadinya tindak korupsi di lingkungan pemerintah kota setempat."Kita sudah punya komitmen pencegahan korupsi," ujarnya.

Baca juga: Polsek Bukitbatu Palangkaraya Sediakan Fasilitas WIFI Gratis Untuk Pelajar Belajar Daring

Sehingga peringatan Hari Anti Korupsi Internasional atau Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, Rabu (9/12/2020) kemarin, dijadikan momentum untuk menguatkan kembali semua pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Palangkaraya untuk punya komitmen mencegah korupsi.

Peringatan hari anti korupsi tersebut, ujarnya, bertujuan mendidik masyarakat tentang masalah korupsi yang dapat merusak pembangunan sosial dan ekonomi di kehidupan masyarakat, sehingga harus dilakukan pencegahannya sejak dini.

Fairid mengatakan, bagibPemerintah Kota Palangkaraya, sejauh ini telah terbukti mampu membawa Kota Cantik menuju ke dalam zona hijau kota yang bersih dari tindak korupsi."Ini akan terus kami jaga komitmen untuk tidak melakukan korupsi dilingkungan Pemerintah Kota Palangkaraya," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved