Breaking News:

Berita Palangkaraya

Sepuluh Hari Digembleng Latihan Pengamanan Pilkada, Tim CRT Polda Kalteng Siap Bertugas

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban menghadapi pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalten

Tribunkalteng.com / faturahman
Personil Crisis Respon Tim (CRT) Polda Kalteng, siap diturunkan untuk pengamanan pilkada setmpat. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban menghadapi pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Polda Kalteng melatih personil crisis respon tim (CRT) selama sepuluh hari.

Sebanyak 82 orang anggota tim tersebut dilatih secara khusus selama sepuluh hari untuk persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Kalimantan Tengah dalam tahun 2020 ini untuk Pemilu Gubernur dan Wakil Gubenur Kalteng dan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang merupakan Pilkada serentak di Kalteng.

Baca juga: Tanah Longsor Jalan Utama di Tabuan Balangan Kalsel Bertambah Parah

Menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 baik Gubernur dan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) tersebut, Polda Kalteng telah melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan Crisis Respon Tim (CRT) selama 10 hari mulai tanggal 16 sampai 26 November 2020, sehingga, sampai Senin (30/11/2020) pasukan sangat siap untuk menjalankan tugasnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, pelatihan yang terdiri dari personel Ditintelkam, Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan Ditresnarkoba bertempat di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng untuk bekerja secara profesional dalam pengamanan pesta demokrasi mendatang.

"Seluruh rangkaian pelatihan yang telah dilatihkan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para personel Intel dan reserse yang sigap dan tanggap serta terlatih dalam menangani pelanggaran Pilkada dan kriminiltas lainnya," ujar Jendral bintang dua tersebut.

Kapolda bergarap, seluruh teori dan praktek yang dilatihkan dapat diterapkan di lapangan secara maksimal guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dia berharap, pelatihan yang diikuti anggota CRT sebanyak 82 personel terdiri 72 Polki dan 10 Polwan serta 29 pelatih.

"Saya berharap tim dapat menciptakan sosok personel Polda Kalteng yang terlatih responsip dan tidak mudah diumpuhkan serta siap mengamankan jalannya Pilkada di Kalimantan Tengah," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved