Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Petani Kapuas Sejahtera di Bawah Kepemimpinan Ben Bahat

Para petani di Desa Bangun Harjo, Kabupaten Kapuas mengatakan bahwa kesejahteraan mereka meningkat di bawah kepemimpinan Ir Ben Brahim S Bahat

Tribunkalteng.com/Tribunkalteng.com/faturahman
Ir Ben Brahim S Bahat Calon Gubernur Kalteng 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM-Para petani di Desa Bangun Harjo, Kabupaten Kapuas mengatakan bahwa kesejahteraan mereka meningkat di bawah kepemimpinan Ir Ben Brahim S Bahat. Hal itu dikarenakan banyak bantuan yang diberikan oleh Pemda Kapuas untuk kebutuhan petani.

Sukib, salah seorang petani di Bangun Harjo mengatakan jika banyak program-program Ben Bahat yang menguntungkan petani. Salah satunya adalah subsidi pupuk.

"Ketika Pak Ben jadi bupati, pupuk-pupuk disubsidi. Sehingga kami tidak terbebani untuk membeli pupuk," ujar Sukib, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Ben-Ujang Ajak Masyarakat Memilih dengan Hati Nurani Tanpa Pengaruh Uang

Tak cuman subsidi pupuk. Sukib juga mengatakan Ben Bahat memberikan bantuan alat-alat pertanian yang lebih modern. Hal itu kata Sukib, mempermudah dan mempercepat pekerjaan para petani.

"Waktu 2018, Pak Ben mendistribusikan traktor-traktor untuk para petani. Mesinnya modern. Sementara yang kami punya saat itu masih model lama. Kami jadi sangat terbantu," ucap Sukib.

Senada dengan Sukib, Johari juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Ben Bahat adalah figur pemimpin yang benar-benar peduli dengan keberadaan para petani.

"Mungkin karena beliau berlatar belakang anak petani, jadi Pak Ben sangat perhatian dengan petani. Segala kebutuhan kami dibantu, dari mulai pupuk, bibit hingga alat-alat pertanian. Hidup kami para petani jadi lebih sejahtera," ucap Sukib. (Tribunkalteng.com/faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved