Breaking News:

Berita Sampit

Petugas Polda Kalteng Tangkap Warga Baamang Sampit Edarkan Narkoba

Peredaran Narkoba di Sampit Kabupaten Kotawarngin Timur, Kalimantan Tengah seperti tak habis-habisnya

Foto Humas Polda Kalteng
Petugas saat mengamankan pelaku pengedar sabu di Sampit. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Peredaran Narkoba di Sampit Kabupaten Kotawarngin Timur, Kalimantan Tengah seperti tak habis-habisnya, meskipun sudah banyak ditangkap, tetap saja transaksi narkoba terjadi di Bumi Habaring Hurung tersebut.

Petugas dari Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng melakukan pengungkapan kasus narkoba di Kotim yang dilakukan Subdit II, yang mengamankan Sumardi bin Rusdi (43) karyawan swasta dikediamannya di Jalan Kapuas Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Sampit.
Kamis (26/11/2020) malam.

Baca juga: Deklarasi Pilkada Damai di Palangkaraya hingga Tingkat Kecamatan

Kota Sampit selama ini dikenal sebagai zona merah peredaran narkoba karena transaksi narkoba kiriman jalur darat udara dan kapl laut cukup marak untuk kota mentaya tersebut sehingga menjadi atensi tersendiri bagi BNN dan Polda Kalteng.

Kabidhumas Polda Kaltwng, Kombes Pol. Hendra Rochmawan, Jumat (27/11/2020) membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut.

Dia mengatakan, pengungkapan kasus berawal dari informasi masyarakat, bahwa dirumah pelaku sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis shabu.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Ditresnarkoba langsung melakukan penyelidikan di daerah tersebut dan melakukan pemantauan di sekitar ,Kamis (26/11/2020) malam.

"Petugas kami lmengamankan pelaku dan melakukan pengeledahan disaksikan warga setempat dan berhasil mengamankan beberapa barang bukti," ujar Mantan Kapolresta Palangkaraya ini.

Menurut dia, dalam kegiatan penggeledahan dan penangkapan tersebut tim Ditresnarkoba Polda Kalteng menyita 5 paket sabu dengan berat kotor 12 gram, 1 buah bundel plastik kecil, 1 buah sendok shabu, 1 buah telepon selular merek Nokia warna hitam dan barang bukti lainnya."Barang bukti dan pelaku kami amankan di Polda Kalteng," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved