Breaking News:

Berita Palangkaraya

Plt Gubernur Kalteng Berharap Pegadaian Berperan Bangkitkan Ekonomi Warga Saat Pandemi Covid-19

Perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang sangat terpukul sehingga diharapkan PT Pegadaian yang juga adalah lembaga simpan

Tribunkalteng.com / faturahman
Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang sangat terpukul sehingga diharapkan PT Pegadaian yang juga adalah lembaga simpan pinjam bisa membantu membangkitkan perekonomian masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya pada Seminar Investasi Emas dan Arrum Haji yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian (Persero) bertempat di Ballroom Hotel Aquarius Palangkaraya, berharap PT Pegadaian berperan serta untuk membangkitkan ekonomi warga Kalteng.

PT Pegadaian merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang keuangan non bank dengan kepemilikan saham 100 persen dari Negara Republik Indonesia, negara menjadi entitas induk terakhir dengan tujuan mencegah ijon atau rentenir dan pinjaman tidak wajar serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil.

Baca juga: Simpan Senjata Api Rakitan, Lelaki Ini Diamankan Polsek Mantangai

Plt Gubernur Habib Ismail, mengatakan, sehubungan dengan kondisi pandemi yang saat ini di rasakan saat ini, diharapkan PT Pegadaian menjadi salah satu solusi dalam membangkitkan ekonomi nasional khususnya ekonomi di Provinsi Kalteng.

"PT Pegadaian dapat menjadi pilihan satu-satunya bagi masyarakat dalam berinvestasi demi merakit masa depan yang lebih baik karena apabila ditinjau dari sisi sejarah dan visinya, berbagai produk persero ini sangat mendukung ekonomi masyarakat khususnya bagi masyarakat Kalteng," ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Habib Ismail mengapresiasi, upaya yang dilakukan PT Pegadaian dalam memberikan bantuan pinjaman lunak kepada masyarakat yang memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga Rp 10.000.000 diharapkan dapat menjadi angin segar bagi masyarakat Kalteng untuk kembali bangkit dalam usahanya.
"Ini tentu memberikan manfaat besar bagi masyarakat," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved