Breaking News:

Berita Kapuas

Stok Darah Menipis Selama Pandemi, PMI Kapuas Ajak Warga Donor Darah

Stok darah di RSUD Kapuas yang sangat kurang atau terbatas di masa pandemi Covid-19 ini.

PMI Kapuas untuk BPost
Saat kegiatan donor darah di halaman Kantor PWI Kapuas. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan UPTD RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas berusaha untuk menggaet para pendonor baru.

Dengan cara melaksanakannya di tempat terbuka dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Misal yang sudah dua kali digelar di halaman Kantor PWI Kapuas.

Ini dalam rangka pemenuhan stok darah di RSUD Kapuas yang sangat kurang atau terbatas di masa pandemi Covid-19 ini.

Sekretaris PMI Kapuas, Ahmad Effendi mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian masyarakat yang telah mendonorkan darahnya.

Baca juga: Momen Peringatan HKN ke-56, Perawat di Kapuas Lakukan Donor Darah

Baca juga: Personil Brimob Ini Ikuti Donor Darah Untuk Menambah Stok Darah di PMI Kobar

Baca juga: Anggota Kodim Kapuas Laksanakan Ziarah di TMP Kencana dan Bakti Sosial Donor Darah

"Mari terus mempupuk rasa kebersamaan, kemanusiaan dan keperdulian antar sesama," katanya mewakili Ketua PMI Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, Selasa (24/11/2020).

Saat kegiatan donor darah, PMI memberikan bingkisan atau apresiasi terhadap pendonor berupa hygein kit yang berisi masker, sanitazer, sabun cuci tangan, sabun mandi, pasta gigi, minuman vitamin dan masih banyak lagi.

PMI juga terus mengajak kepada instansi lembaga ataupun ormas untuk bisa berdonor karena setitik darah yang diberikan bisa menjadi penyelamat nyawa manusia.

"Karena pandemi covid 19 ini maka minat para pendonor menurun sehingga diperlukan strategi agar masyarakat bersedia untuk donor darah, kami juga terus mengajak kepada instansi lembaga atau ormas untuk bisa berdonor karena setitik darah yang diberikan bisa menjadi penyelamat nyawa manusia," ucap Fendi.

Baca juga: Pemprov Kalteng Hibahkan Rp700 Juta dan Siapkan Bank Darah

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 15, 22 dan 29 November 2020. Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi waspada Covid-19, senam bersama, bagi doorprize, dan hiburan.

"Namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/fadly sr)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved