Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Berencana Campurkan Aspal dengan Karet, Ben-Ujang Dapat Pujian

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat - Ujang Iskandar mempunyai rencana mengaspal jalan dengan campuran karet

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/faturahman
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat - Ujang Iskandar mempunyai rencana mengaspal jalan dengan campuran karet. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM-Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat - Ujang Iskandar mempunyai rencana mengaspal jalan dengan campuran karet.

Program tersebut mendapat pujian dari Kordinator Daerah (Korda) Serikat Buruh Federasi kehutanan, industri umum, pertambanhan, perkebunan dan perkayuan (Hukatan), M.Junaedi L.Gaol.

Menurut Junaedi, program tersebut adalah sebuah terobosan untuk mensejahterakan petani karet. Sebab, penjualan karet akan semakin meningkat dengan adanya program tersebut.

Baca juga: Buron Tiga Bulan, Pembunuh Mistam Dihadiahi Timah Panas

"Konsep Ben-Ujang terkait karet sangat bagus sekali. Kami melihatnya sebagai terobosan," ujar Junaedi, Selasa (24/11/2020) di Palangkaraya

Junaedi menambahkan, harga karet yang akan digunakan untuk campuran aspal dibeli dengan harga yang lebih tinggi dibanding di pasaran. Sehingga, akan lebih menguntungkan petani karet.

"Rencananya karet akan dibeli seharga 10 ribu perkilo. Itu jelas akan menguntungkan petani karet," ucap Junaedi

Oleh sebab itu, Junaedi melihat pasangan Ben-Ujang membawa sesuatu yang tidak dipunyai oleh pemimpin sebelumnya yakni inovasi. Hal itu yang membuatnya yakin untuk mendukung Ben-Ujang bersama perkumpulan buruh lainnya.

"Inovasi mereka bagus-bagus dan itu yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Kalteng," pungkas Junaedi. (Tribunkalteng.com/faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved