Breaking News:

Berita Kapuas

Pramuka Kapuas Ikuti Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Stunting

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah secara serentak, Minggu (22/11/2020), melaksanakan kegiatan edukasi

Foto Pramuka Kapuas
Pramuka Kapuas saat kegiatan Edukasi Pencegahan Transmisi Covid-19 dan Pencegahan Stunting, Minggu (22/11/2020), di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah secara serentak, Minggu (22/11/2020), melaksanakan kegiatan edukasi pencegahan transmisi covid-19 dan pencegahan stunting di 14 Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah.

Tak terkecuali di Kabupaten Kapuas. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas mengikutsertakan sebanyak 50 peserta terdiri dari Andalan Cabang, Ranting, Pembina dan Anggota Gugus Depan sekitar Kota Kualakapuas.

Kegiatan digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Dibuka oleh H Darliansjah yang mewakili Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Tengah.

"Edukasi Pencegahan Transmisi Covid 19 dan Pencegahan Stunting serentak se Kalimantan Tengah merupakan bagian dari program kerja Kwarda," kata H Darliansjah.

Baca juga: Tim Ditjen Pemberdayaan Zawa Lakukan Monitoring dan Survey ini di Kapuas

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kapuas, H Suwarno Muriyat menyampaikan bahwa kegiatan pada hari itu dilaksanakan dengan diikuti oleh sejumlah peserta dari Gugus Depan, Kwartir Ranting dan Andalan Cabang.

Mereka merupakan duta-duta pada perubahan Adaptasi Kebiasaan Baru sebagai dampak pandemi transmisi covid-19 pencegahan stunting.

Suwarno yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas itu mengungkapkan bahwa Covid 19 dan stunting masih perlu ditangani bersama-sama karena menurutnya tumbuh kembang anak adalah hal yang penting untuk diperhatikan.

"Tumbuh kembang pada anak adalah sesuatu yang penting oleh sebab itu mari kita bersama-sama mulai dari diri sendiri dan mengajak lingkungan untuk memperhatikan asupan gizi dan kondisi kesehatan anak," ucapnya.

Terkait upaya cegah Covid-19, Suwarno juga menjelasakan bahwa Gerakan Pramuka Kapuas telah melaksanakan sejumlah kegiatan.

Diantaranya membagi masker begitu juga memberikan edukasi terkait 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. "Bahkan di Kapuas ada 4M yang mana M satunya berarti Menjaga imunitas," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved