Breaking News:

Berita Kapuas

Tim Ditjen Pemberdayaan Zawa Lakukan Monitoring dan Survey ini di Kapuas

Tim Ditjen Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Zawa) Kementerian Agama (Kemenag) RI monitoring dan survey pelaksanaan papanisasi tanah wakaf di lingkungan K

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Tim Ditjen Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Zawa) Kementerian Agama (Kemenag) RI monitoring dan survey pelaksanaan papanisasi tanah wakaf di Kapuas 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Tim Ditjen Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Zawa) Kementerian Agama (Kemenag) RI monitoring dan survey pelaksanaan papanisasi tanah wakaf di lingkungan Kantor Kemenag Kapuas.

"Ya, Tim Ditjen Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Zawa) Kementerian Agama (Kemenag) RI telah datang melaksanakan monitoring dan survey pelaksanaan organisasi tanah wakaf di Kapuas," kata Plt Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Asyhadi, Minggu (22/11/2020).

Ia mengatakan program papanisasi tanah wakaf di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas sudah dilakasanakan sesuai dengan juknis yang diberikan. "Mulai dari pemasangan sampai dengan pengecoran tiangnya," ujarnya.

Baca juga: Secara Virtual, Jambore Guru di Kapuas Dilaksanakan

Usai kunjungi Kantor Kemenag Kapuas, Tim Ditjen pun langsung menyurvei lokasi pemasangan papanisasi dengan dipandu oleh Sekretaris Forum Nazhir Kapuas, Zainal Arifin.

Papanisasi tanah wakaf merupakan program Kementerian Agama melalui Ditjen Pemberdayaan Zakat Wakaf dan disalurkan ke DIPA Kementerian Agama Kab/Kota sehingga perlu dilakukan monitoring dan survey.

Tim Ditjen pun puas setelah melihat langsung pemasangan papanisasi di Kapuas sudah sesuai dengan juknis yang diberikan

Bahkan menyebut Kemenag Kapuas yang pertama kalinya pemasangan papanisasi tanah wakaf terbanyak se Kalimantan Tengah.

Sebelumnya, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemeag Kapuas H Hapip mengatakan bahwa ada tujuh lokasi papanisasi di Kabupaten Kapuas.

Dengan rincian 2 lokasi berada di Kecamatan Selat, Kapuas Murung 1 lokasi, Pulau Petak 2 lokasi dan Kecamatan Kapuas Hilir 2 lokasi.

"Kami mengharapkan ke depannya tidak hanya ini saja tanah wakaf yang dipapanisasi tetapi juga dengan tanah wakaf yang lain untuk itu telah kami serahkan proposal permohonan papanisasi untuk tahun 2021," tandasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR).

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved