Breaking News:

Techno

Twitter Luncurkan Fitur Fleets, Teks Foto dan Video Lenyap Setelah 24 Jam

Twitter meluncurkan fitur baru bernama Fleets untuk mempermudah pengguna berpartisipasi dalam percakapan di Twitter.

tribunkalteng.com/kompas.com
Logo Twitter.Twitter meluncurkan fitur baru bernama Fleets untuk mempermudah pengguna berpartisipasi dalam percakapan di Twitter. 

TRIBUNKALTENG.COM - Twitter meluncurkan fitur baru bernama Fleets untuk mempermudah pengguna berpartisipasi dalam percakapan di Twitter.

Fleets bisa digunakan untuk memulai percakapan dengan membagikan teks, foto dan video maupun emoji dan hanya akan bertahan selama 24 jam.

Fleets sudah diujicoba di Brazil, Italia, India, dan Korea Selatan menunjukkan fitur ini diklaim bisa membuat pengguna di Twitter merasa lebih nyaman untuk berpartisipasi dalam sebuah percakapan.

Fitur ini dinilai bisa membantu banyak orang merasa lebih nyaman berbagi pemikiran santai dan pribadi, pendapat, serta perasaan mereka.

Baca juga: ZODIAK Ramalan Horoskop Sabtu 21 November 2020 :  Virgo Antusias Kerja, Aries Bakal Sibuk

Baca juga: Dijuluki Pria Internasional Terseksi, Penampilan Jungkook Saat BTS Rilis Album BE Trending Twitter

Pengguna bisa mengunggah Fleet dalam bentuk teks, sebagai reaksi terhadap sebuah Tweet, foto atau video; kemudian mengeditnya dengan berbagai pilihan latar belakang dan teks.

Untuk membagikan Tweet ke Fleets; ketuk ikon “sebarkan” di bagian bawah Tweet, kemudian ketuk "Bagikan di Fleet."

Kemudian tambahkan pendapat mengenai Tweet tersebut dengan teks atau emoji. Nantinya akan disediakan pula stiker dan live broadcast di Fleets.

Pengguna bisa melihat Fleets yang mereka unggah di bagian atas timeline. Siapa saja yang bisa melihat profil kita, juga bisa melihat konten Fleets yang kita buat.

Jika Direct Message pengguna diatur untuk dapat menerima pesan dari semua orang (termasuk yang tidak mereka ikuti), maka siapapun bisa membalas konten Fleets pengguna.

Berikut cara membalas sebuah Fleet:

Pertama, ketuk Fleet tersebut. Lalu kirim pesan melalui Direct Message atau emoji kepada kreator kontennya. Berikutnya, lanjutkan percakapan di Direct Message.

Fleets akan segera tersedia untuk pengguna iOS maupun Android dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Alasan Angel Lelga Mangkir dari Panggilan Pemeriksaan Polisi Terkait Laporan Vicky Prasetyo

Baca juga: Seusai Jerinx SID Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara, Nora Alexandra Justru Berterima Kasih

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Twitter Kenalkan Fitur Fleets, Sharing Teks Foto dan Video Lenyap Setelah 24 Jam.

Editor: Nia Kurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved