Breaking News:

Bocah Obesitas Tala

Teman-temen Sekolah Akhirnya Jenguk Bocah Berbobot 125 Kilogram Asal Tala

Dua hari sudah bocah obesitas asal Desa Kuringkit, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahmad Irwandi (13),

MULYADI UNTUK BPOST GROUP
Ahmad Irwandi seusai terapi menggerakkan kaki dan lengannya di rumah, kemarin. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI -  Dua hari sudah bocah obesitas asal Desa Kuringkit, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahmad Irwandi (13), berada di kampungnya.

Begitu tiba di kampung di RT 8 Desa Kuringkit, teman-teman sekolah maupun teman sepermainannya datang menjenguk.

"Teman-temannya banyak bailangan (datang ke rumah) sambil pusut-pusut (mengelus-elus) badan Irwandi," papar Mulyadi, ayah sambung Irwandi, Jumat (20/11/2020).

Ia menuturkan kondisi kesehatan anak sambungnya itu terus berangsur membaik. Namun fisik tubuh bocah yang beratnya sempat mencapai 125 kologram itu masih lemah.

Baca juga: Edy Pratowo Tuai Simpatik Warga Kalteng Dalam Debat Tidak Emosional

"Kakinya tetap masih lemah, belum bisa berdiri sendiri. Tangannya juga masih lemah," sebut Mulyadi.

Namun dikatakannya, nafsu makan Irwandi telah membaik dan cukup lahap. Buang air besar juga telah lancar seperti semula.

Ia berharap ada uluran tangan dari dermawan atau pihak mana pun. Pasalnya sang anak masih tetap menjalani pengontrolan kesehatan secara berkala di RSU Ulin Banjarmasin.

Setidaknya pada 30 November nanti Irwandi mesti dibawa kembali ke RSU Ulin. Sedikit banyak hal itu juga memerlukan biaya, paling tidak untuk konsumsi dan keperluan lainnya.

Selama di rumah pun juga perlu biaya untuk mencukupi kebutuhan asupan gizi. Terapi menggerakkan kaki dan lengan juga masih terus dilakukan agar kondisi fisik Irandi lekas pulih dan bisa beraktivitas lagi seperti semula. (Tribunkalteng.com/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved