Breaking News:

Berita Banjarmasin

Dewan Ingin Pemprov Kalsel Beri BLT Untuk Lansia Rp 2 Juta Per Tahun

Serius wujudkan Kalsel Ramah Lansia, Panitia Khusus (Pansus) Raperda Tentang Perlindungan Masyarakat Lansia DPRD Provinsi Kalsel ingin contek kebijaka

Humas DPRD Kalsel
Rombongan Pansus Raperda Tentang Perlindungan Masyarakat Lansia DPRD Kalsel Laksanakan Studi Komparasi ke Dinsos Jatim 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Serius wujudkan Kalsel Ramah Lansia, Panitia Khusus (Pansus) Raperda Tentang Perlindungan Masyarakat Lansia DPRD Provinsi Kalsel ingin contek kebijakan Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dimana melalui kebijakan Pemerintahnya, Provinsi Jatim memberikan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 2 juta per tahun bagi Lansia miskin yang dibayarkan per triwulan sebesar Rp 500 ribu.

"Tujuan kita seperti itu, supaya bisa di copy-paste," kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, H M Luthfi Saifuddin,

Hal ini disampaikannya usai menggelar Rapat Studi Komparasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jatim di Surabaya, Jumat (20/11/2020).

Luthfi yang juga merupakan bagian dari Pansus tersebut menilai besarnya perhatian Pemerintah Provinsi Jatim terhadap lansia tidak berhenti sampai di situ.

Baca juga: Dua Juru Parkir Pemalak Karyawan Barbershop Ditangkap Buser Utara

Provinsi Jatim juga memiliki 14 Panti Lansia yang tak hanya layak untuk menampung dan mengayomi para lansia khususnya yang nasibnya tak beruntung, tapi juga memberdayakan mereka.

Sederet hal inilah yang kata Luthfi menjadi referensi penting bagi Pansus dalam menyusun pasal-pasal dalam Raperda Tentang Perlindungan Masyarakat Lansia.

"Selain itu, kami juga akan memasukkan muatan lokal yang baik yang bisa dijadikan contoh dalam pembentukan Perda di Kalsel," lanjutnya.

Begitu besarnya perhatian Provinsi Jatim kepada masyarakat lansianya dinilai Luthfi belum bisa dibandingkan dengan Kalsel yang saat ini masih dalam tahapan menyusun Perda terkait masyarakat lansia.

Halaman
12
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved