Breaking News:

Berita Palangkaraya

Tangkal Ujaran Kebencian Jelang Pilkada, Polda Kalteng Gelar FGD Bersama Mahasiswa

Memasuki masa kampanye dalam tahapan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, sudah mulai marak beradar

Tribunkalteng.com/ faturahman
Waka Polda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono, dalam kegiatan Forum Group Discusion (FGD) bersama mahasiswa yang diprakarsai Polda Kalteng. 

Editor: EdI Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Memasuki masa kampanye dalam tahapan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, sudah mulai marak beradar ujaran kebencian dan saling menjelekkan paslon sehingga dalam mencegaj ujaran kebencian Polda Kalteng Menggelar Forum Group Discusion (FGD) bersama mahasiswa.

Upaya pembunuhan karakter pasangan calon melalui media sosial hingga, Selasa (17/11/2020) masih berseliweran di berbagai akun di facebook, terutama di sejumlah group politik dalam tema Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng juga Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

Polda Kalteng menggelar Focus Group Discusion (FGD) menggandeng mahasiswa yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.Kegiatan yang diinisiasi Direktur pembinaaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kalteng Kombes Pol. Ebet Gunandar.
Acara tersebut turut dihadiri Influencer dan organisasi Mitra Polri yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Warga Marabahan Digegerkan Angin Kencang Robohkan Pohon di Jalan Sudirman Marabahan

Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Indro Wiyono, mengatakan kegiatan bertujuan saling bertukaran pikiran dalam rangka menciptakan kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2020, sehingga berjalan dengan aman dan damai.

"Kami berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman agama, membentuk komunitas - komunitas damai dilingkungan sekitar, menyebarkan virus damai di dunia maya serta menjaga persatuan dam kesatuan," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved