Breaking News:

Berita Kapuas

Kabupaten Kapuas Ditetapkan sebagai Lokasi Studi Status Gizi Indonesia

Pemerintah Kabupaten Kapuas belum lama tadi menggelar rapat koordinasi sehubungan dengan ditetapkannya Kabupaten Kapuas sebagai lokasi Studi Status Gi

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Fadly SR
Saat rapat Status Gizi Indonesia (SSGI) atau survey sampling Balitbangkes dan BPS yang berkaitan dengan status prevalensi stunting tahun 2020, di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas belum lama tadi menggelar rapat koordinasi sehubungan dengan ditetapkannya Kabupaten Kapuas sebagai lokasi Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) atau survey sampling Balitbangkes dan BPS.

Ini berkaitan dengan status prevalensi stunting tahun 2020. Dimana, stunting merupakan indikator kesejahteraan anak dan cerminan dari kesenjangan sosial di masyarakat.

Dengan akan dilakukannya SSGI survey sampling Balitbangkes dan BPS dengan status prevalensi stunting Tahun 2020, maka hal ini merupakan salah satu langkah atau upaya dalam percepatan penurunan stunting.

Baca juga: Kadisbudpar Ajak Warga Kalteng Ikut Melestarikan Seni ,Budaya dan Kearifan Lokal

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy pada kesempatan tersebut mengharapkan bahwa angka stunting yang ada di Kabupaten Kapuas harus turun.

"Saya harapkan kita semua yang yang terlibat terkait dengan paremeter penurunan stunting ini, harus semakin bekerja keras untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas," tuturnya.

Salah satu parameternya yaitu dengan sumber air yang bersih dan sanitasi yang baik serta koordinasi yang terjaga antar instansi terkait, diyakini dapat menjadikan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas akan tercapai dengan cepat.

Dirinya juga menambahkan, agar instansi terkait segera menyiapkan tim yang akan melakukan survey atau pengambilan data sampel, sehingga data sampel yang diperlukan segera terkumpul.

"Sampel yang diambil harus betul-betul terseleksi dengan baik yang memenuhi kriteria dan sesuai dengan pola hidup yang baik," pungkasnya.

Adapun, saat kegiatan, hadir pula Kepala Bappeda Ahmad M Saribi, Kepala OPD lingkup Kabupaten Kapuas, Camat yang ada di Kabupaten Kapuas serta Kepala-kepala Puskesmas dan instansi terkait di Kabupaten Kapuas.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved