Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Kapolda Pantau Pengamanan Tahapan Pilkada Kalteng

Polda Kalimantan Tengah, terus melakukan persiapan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng

Tribunkalteng.com / faturahman
Petugas Kepolisian Polda Kalteng melakukan Patroli Skala Besar di Palangkaraya untuk pengamanan Pilkada Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah, terus melakukan persiapan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, yang dilaksanakan serentak, Rabu (9/12/2020) mendatang.

Patroli skala besar, sosialisasi Pilkada damai hingga Rabu (4/11/2020) terus dilakukan personil polisi di seluruh wilayah Kalimantan Tengah kepada masyarakat hingga ke pinggiran kota dan pengamanan tempat-tempat vital pelaksanaan Pilgub Kalteng seperti Kantor KPU maupun Bawaslu.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo hingga melakukan Gelar Operasional (GO) untuk triwulan ketiga yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Kalteng secara Video Conference (Vicon) yang berlangsung di Aula Mandai Telabang Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangkaraya untuk melakukan pengecekan kesiapan polres jajaran.

Baca juga: Geger Rumah Terbakar di Jalan Sutoyo S Banjarmasin, Api Diduga Berasal dari Gudang

Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, mengatakan, kegiatan GO yang dipimpin oleh Kapolda tersebut membahas sejumlah langkah pihak kepolisian dalam menangani pandemi Covid-19 diseluruh wilayah Kalimantan Tengah juga pengamanan tahapan Pilkada di Bumi Tambun Bungai.

Menurut Kabid Humas Polda Kalteng ini, kapolda juga mendengarkan secara langsung paparan dari Kapolres Palangkaraya, Kotim dan Kapuas tentang penanganan Covid-19 dan pengamanan tahapan Pilkada yang saat ini sedang berlangsung kepada para kapolres tersebut."Semua sudah siap dan berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Lebih lanjut Mantan Kapolresta Palangkaraya ini, mengatakan, Kepala Biro Operasional juga diminta tentang anev situasi Kamtibmas pada triwulan ketiga."Dirsamapta dan Dansat Brimob pengamanan unjuk rasa dari level kuning dan anarkis serta dukungan anggaran yang disampaikan oleh Kabid Keuangan," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved