Breaking News:

Berita Tabalong

Hadapi Libur Panjang, Polres Tabalong Gelar Apel Siaga

Apel siaga dalam rangka cipta kondisi kamtibmas selama rangkaian libur nasional digelar jajaran Polres Tabalong, Rabu (28/10/2020) di halaman Mapolres

Penulis: Dony Usman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/donyusman
Apel siaga dalam rangka cipta kondisi kamtibmas selama rangkaian libur nasional digelar jajaran Polres Tabalong, Rabu (28/10/2020) di halaman Mapolres Tabalong. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNG TANJUNG– Apel siaga dalam rangka cipta kondisi kamtibmas selama rangkaian libur nasional digelar jajaran Polres Tabalong, Rabu (28/10/2020) di halaman Mapolres Tabalong.

Selain menghadapi libur panjang, apel ini juga antisipasi aksi gabungan mahasiswa Kalsel di kota Banjarmasin terkait UU Omnibuslaw serta mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalulintas di Kabupaten Tabalong.

Apel dipimpin Kabag Ops Polrea Tabalong AKP M Irfan yang mewakili Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori dengan peserta diikuti seluruh Pejabat Utama dan personel Polres Tabalong serta PNS Polri Polres Tabalong.

Baca juga: Wali Kota Fairid Naparin Optimistis Bereskan Drainase Palangkaraya Hingga Akhir Masa Jabatan

Dalam arahannya disampaikan jelang libur panjang, maka seluruh anggota jajaran Polres Tabalong diminta siaga dalam pengamanan kegiatan masyarakat.

Mengimbau masyarakat agar bersama-sama untuk disiplin protokol kesehatan cegah covid-19.

"Tingkatkan giat kepolisian guna ciptakan situasi kondisi kamtibmas di Tabalong tetap aman kondusif, wujudkan kamseltibcar lantas untuk menekan angka laka lantas serta berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Selain itu, terhadap anggota ditekankan agar selalu siap dan waspada terhadap pengamanan markas komando l, baik di tingkat Polres dan Polsek Jajaran untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubaghumas AKP Ibnu Subroto, membenarkan, Polres Tabalong melaksanakan siaga dalam rangka cipta kondisi kamtibmas agar tetap aman kondusif selama rangkaian libur nasional di Tabalong.

Ditambahkannya juga, bagi masyarakat yang melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhhamad agar tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Sehingga kita bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19," katanya.

Sedangkan bagi masyarakat yang melakukan liburan agar selalu memperhatikan keamanan rumah tempat tinggalnya, barang bawaannya serta pastikan parkir kendaraan yang aman untuk menghindari aksi kejahatan curanmor.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh pengguna jalan raya untuk membudakayan tertib berlalu lintas.

"Ketertiban lalu lintas bukan hanya merupakan tanggung jawab polisi lalu lintas saat menjalankan tugasnya di jalan raya, tetapi ini semua tanggung jawab kita bersama, baik untuk keselamatan diri kita sendiri dan keselamatan orang lain," ujarnya. (Tribunkalteng.com/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved