Breaking News:

Berita Palangkaraya

Wali Kota Fairid Naparin Optimistis Bereskan Drainase Palangkaraya Hingga Akhir Masa Jabatan

Masalah banjir atau genangan air yang kerap melanda Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/ faturahman
Salah satu drainase primer yang diperbaiki adalah drainase di Jalan Tjilik Riwut km 2 Palangkaraya, yang menjadi drainase primet tembus ke Sungai Kahayan. 

Editor:  Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Masalah banjir atau genangan air yang kerap melanda Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga, saat ini masih manjadi momok bagi warga Palangkaraya yang tinggal di dataran rendah rumahnya sering kebanjiran.

Betapa tidak, saat musim hujan seperti sekarang ini, buruknya drainase dalam kota sering dikeluhkan masyarakat, terutama yang bermukim di kawasan dataran rendah karena saat musim hujan permukimam warga sering tergenang.

"Kami berharap drainase yang mampet akibat tertumpuk lumpur bisa segera dibenahi semuanya agar Palangkaraya tidak banjir lagi. Kami tinggal di Jalan Temanggung Tilung pinggir jalan, ketika musim hujan seperti sekarang air sering meluap saat hujan lebat," ujar Fahrul salah satu warga Jalan Temanggung Tilung Palangkaraya, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Penutupan Sementara Tempat Hiburan Malam di Tabalong Diperpanjang

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, mengatakan, pihaknya saat ini sedang menggencarkan perbaikan drainase sehingga saat musim hujan tidak ada rumah atau jalan umum yang tergenang air akibat parit tak mampu menampung hingga akhirnya air dalam parit meluap

Fairid menegaskan, program dia dan wakil wali kota selama salah satunya adalah membangun sarana fisik seperti jalan maupun drainase yang dalam keadaan rusak sehingga mampet dibenahi agar pembuangan air dalam parit pancar.

"Dalam waktu tiga tahun kedepan kami berjuang untuk merealisasikan sarana fisik yang direncanakan salah satunya draimase. Dari panjang drainase kondisi baik mencapai 1.800 kilometer, kondisi baik 1.028 kilometer atau 54,8 persen, sisanya mencapai 45 persen yang masih belum digarap, dan akan kami tuntaskan secara bertahap, hingga akhir masa jabatan kami," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved