Breaking News:

Berita Kapuas

Orang Indonesia Ternyata Paling Doyan Buka Aplikasi Belanja

Laporan yang dihimpun iPrice, berjudul Southeast Asian Map of E-Commerce untuk kuartal II-2020, menunjukan orang Indonesia paling sering mengakses a

SHUTTERSTOCk
Ilustrasi belanja online 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM - Laporan yang dihimpun iPrice, berjudul Southeast Asian Map of E-Commerce untuk kuartal II-2020, menunjukan orang Indonesia paling sering mengakses aplikasi belanja dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara.

Total sesi atau kunjungan yang dicatat aplikasi belanja di Indonesia mencapai 28,5 miliar pada kuartal II-2020.

Angka itu naik 34 persen dari kuartal sebelumnya yang mencatat 21,3 miliar sesi.
Indonesia unggul jauh dari Thailand di posisi kedua dengan total sesi aplikasi belanja sebanyajk 12,9 miliar pada kuartal II-2020.

Peningkatan paling pesat diraih Filipina yang sesi penggunaan aplikasi belanjanya naik 53 persen. Tapi total sesinya masih kalah jauh dengan Indonesia, yakni hanya 4,9 miliar, dari 3,2 miliar di kuartal I-2020.

Baca juga: Disdukcapil Kapuas Ikuti Evaluasi Pelayanan Publik dari KemenPAN-RB secara Virtual

Grafis yang menunjukan total sesi penggunaan aplikasi belanja di negara-negara di Asia Tenggara.

Grafis yang menunjukan total sesi penggunaan aplikasi belanja di negara-negara di Asia Tenggara.(iPrice)

Pada kuartal II-2020, total jumlah unduhan kategori belanja di Indonesia mencapai 40,7 miliar sehingga duduk di posisi pertama dalam hal total unduhan aplikasi belanja terbanyak di Asia Tenggara. Namun, jumlah itu menurun dua persen dari kuartal sebelumnya.

Kemungkinan hal ini dikarenakan aplikasi-apllikasi belanja sudah banyak terpasang di smartphone pengguna sehingga tak perlu diunduh lagi.

E-commerce lokal juga menjadi primadona d Indonesia, dengan angka kunjungan mencapai 55 persen di kuartal II-2020. Namun, jumlah itu turun dari kuartal sebelumnya yang mencatat 57 persen.

Halaman
12
Editor: edi_nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved