Breaking News:

Berita Palangkaraya

Buruh Pembangunan Gedung Paviliun VVIP Milik Polda Kalteng Diperiksa Rapid Test

Upaya memutus rantai Penyebaran Covid-19 di Kakimantan Tengah, terus dilakukan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalteng,

Foto Humas Polda Kalteng
Pekerja bangunan yang membangun gedung Paviliun VVIP milik Polda Kalteng di Palangkarara ini dilakukan pemeriksaan rapid test untuk mencegah penularan Covid-19. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya memutus rantai Penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah, terus dilakukan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalteng, salah satunya dengan melakikan rapid tes bagi pekerja buruh bangunan yang mengerjakan pembangunan gedung Paviliun VVIP setempat.

Pemeriksaan rapid test kepada tenaga buruh dalam membangun gedung Paviliun VVIP milik Polda Kalteng tersebut sebagai upaya memutus Penularan Covid-19. Sejumlah buruh yang mengerjakan bangunan tersebut diperiksa oleh tim medis dari RS Bhayangkaraya Palangkaraya.

Baca juga: Penyebaran Covid 19 di Palangkaraya Masuk Zona Orange, Wali Kota Tetap Ingatkan ini

Biddokes Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangkaraya Polda Kalteng mengadakan rapid test terhadap pekerja bangunan sebelum melakukan proses pekerjaan pembangunan Gedung Paviliun VVIP Jalan Haji Ikap Kota Palangkaraya tersebut.

Pembangunan Gedung Pelayanan pasien Paviliun VVIP tersebut diprakarsai oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, hingga, Jumat (23/10/2020) pembangunananya terus di genjot, karena ditargetkan rampung dalam lima bulan kedepan sehingga bulan keenam akan langsung dioperasionalkan.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangkaraya Kompol dr. Anton Sudarto , Jumat (23/10/2020) mengatakan ada sebanyak 30 orang pekerja bangunan dilakukan rapid test sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terus mewabah.

“Kami melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap, pekerja buruh bangunan tersebut untuk mendeteksi sejak dini para pekerja banguanan yang diberdayakan untuk pembangunan gedung Paviliun VVIP tersebut, untuk mencegah penularan Covid-19 dilingkungan Rumah Sakit.Hasil pemeriksaan 30 orang pekerja bangunan semuanya dinyatakan non reaktif," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved