Breaking News:

Berita Palangkayara

Plt Gubernur Kalteng Minta Cakada Menjadi Influencer Taat Protokol Kesehatan

Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail, meminta Calon Kepala Daerah menjadi influencer

Tribunkalteng.com / faturahman
Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail, meminta Calon Kepala Daerah menjadi influencer yang menyerukan Protokol Kesehatan dan Memberikan Contoh taat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan.

Hal itu diungkapkannya, saat mengikuti, Video Conference dari Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (22/10/2020), Webinar Nasional diikuti oleh Wilayah II Sumatera Selatan, Kalteng, Banten dan Sulawesi Tengah membahas tentang Pilkada serentak tahun 2020.

Baca juga: Ribuan Buruh dan Pekerja Banjiri Jalan Lambung Mangkurat Gelar Aksi Penolakan UU Cipta Kerja

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Alexander Marwata, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalteng yang juga mengikuti proses jalannya wabinar.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang menyampaikan tema Pilkada Serentak tahun 2020 di Provinsi Kalteng yakni Peran Kepala Daerah Dalam Penanganan Covid-19 dan Dampak Sosial Ekonominya.

Menurut dia, Pilkada Serentak Tahun 2020 harus menghasilkan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang legitimate, sehingga Pilkada sebagai ajang adu gagasan Pasangan Calon mengenai Covid-19 dan dampak sosial ekonominya. "Calon Kepala Daerah wajib jadi influencer protokol kesehatan serta patuhi protokol kesehatan Pilkada aman Covid-19," ujarnya.

Dia meminta, masing-masing paslon menyiapkan bahan kampanye berupa masker, sarung tangan, handsanitizer, sabun cuci tangan dengan gambar atau nomor urut paslon." Serta perlu adanya komitmen dan integritas dari Paslon mematuhi kode etik dalam keikutsertaan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 agar tercipta suasana yang kondusif," ujarnya.

Pelaksanaan Pilkada Kalteng tahun 2020 ini, digelar untuk Pilgub Kalimantan Tengah yang diikuti dua pasangan calon (head to head) dan Pilbup Kotawaringin Timur yang diikuti empat paslon. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved