Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja

Ribuan Buruh dan Pekerja Banjiri Jalan Lambung Mangkurat Gelar Aksi Penolakan UU Cipta Kerja

Ribuan buruh dan pekerja membanjiri Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan Kalsel menggelar aksi unjuk rasa penolakan terhadap Unda

Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody
Ribuan buruh dan pekerja membanjiri Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan Kalsel menggelar aksi unjuk rasa penolakan terhadap Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, Kamis (22/10/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Ribuan buruh dan pekerja membanjiri Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan Kalsel menggelar aksi unjuk rasa penolakan terhadap Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, Kamis (22/10/2020).

Dengan aksi sasaran Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel, mereka sudah memenuhi salah satu ruas Jalan Lambung Mangkurat tepat di depan Gedung Kantor Wakil Rakyat sekitar pukul 10.00 WITA.

Mereka merupakan pekerja dan buruh yang tergabung dalam organisasi-organisasi buruh dan pekerja Kalsel di bawah bendera Aliansi Pekerja Buruh Banua (PBB).

Baca juga: Polantas Palangkaraya Ingatkan Pengendara Pakai Masker dan Jaga Jarak di Trafick Light

Lengkap dengan spanduk dan poster berisi seruan penolakan UU Cipta Kerja khususnya klaster ketenagakerjaan, mereka meneriakkan kekecewaannya terhadap DPR RI dan Pemerintah yang masih bersikeras memuluskan UU Cipta Kerja.

"Buruh dan pekerja akan menderita tujuh turunan jika UU Cipta Kerja tetap dilanjutkan," kata salah satu orator dari atas mobil komando aksi.

Aksi unjuk rasa pekerja dan buruh ini mendapat pengawalan dari ratusan personel pengamanan gabungan dari Kepolisian dibantu TNI.

Selain ratusan personel, tim pengamanan gabungan juga menyiagakan setidaknya tujuh mobil water canon.

Karena ada aksi ini, Jalan Lambung Mangkurat khususnya mulai di perempatan Jalan Pangeran Samudera hingga perempatan Jalan Merdeka ditutup total untuk pengendara. (Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved