Breaking News:

Berita Kapuas

Maksimalkan Peran Linmas, Ini Upaya Satpol PP dan Damkar Kapuas

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas mendistribusikan pakaian linmas ke seluruh k

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: edi_nugroho
Foto Satpol PP Kapuas
Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas distribusikan pakaian linmas 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas mendistribusikan pakaian linmas ke seluruh kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas, Kamis (22/10/2020).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan pembagian pakaian tersebut untuk menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

Dikatakannya, peran Linmas semakin dibutuhkan kiprahnya di tengah masyarakat dalam membantu menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing masing.

Baca juga: Plt Gubernur Kalteng Minta Cakada Menjadi Influencer Taat Protokol Kesehatan

"Saya berpesan agar anggota Linmas yang ditugaskan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan saat bertugas di lapangan dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti," ungkap Syahripin.

Senada juga diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kapuas, Nazmianoor.

Ia mengatakan Satpol PP dan Damkar Kapuas dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendistribusian baju, celana dan topi Linmas untuk anggota Satlinmas di setiap kecamatan yang berada di Kabupaten Kapuas.

Hal itu, lanjutnya, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk menseragamkan anggota Satlinmas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

Guna mendukung kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020.

"TPS di Kabupaten Kapuas sebanyak 1001 TPS dan 2002 orang anggota Satlinmas, dan nanti anggota Satlinmas tersebar di tiap TPS dengan menggunakan pakaian Linmas," ungkap Nazmi.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved