Breaking News:

Berita Banjarmasin

Geger Kebakaran di Pulau Bromo, 15 Rumah Ludes Terbakar

Hanya berselang dua hari kebakaran di Jalan Tembus Mantuil, kebakaran serupa terjadi lagi.

Tribunkalteng.com/jumadi
Tampak puing kebakaran di Jalan Tanjung Pandan Pulau Bromo RT05 RW02 , Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (21/10/2020) dinihari sekitar pukul 01:20 Wita 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM BANAJARMASIN-Hanya berselang dua hari kebakaran di Jalan Tembus Mantuil, kebakaran serupa terjadi lagi.

Kali ini menimpa permukiman penduduk di kawasan Jalan Tanjung Pandan Pulau Bromo RT05 RW02 , Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (21/10/2020) dinihari sekitar pukul 01:20 Wita.

Puluhan armada BPK dan PMK yang akan melakukan pemadaman, mengalami kesulitan untuk menuju ke titik api. Penyebabnya mereka harus menyeberangi sungai Mantuil dengan menggunakan kelotok, yakni ferry penyeberangan tradisional.

Baca juga: Sempat Kabur, Pelaku Penusukan di Puntik Luar Diamankan di Pulang Pisau

Sehingga BPK dan PMK yang bisa masuk ke sana adalah pemadam yang menggunakan mesin portable. Sementara untuk BPK dan PMK yang menggunakan mobil tangki. Akses jalan untuk menuju ke sana tidak ada sama sekali.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol H Idit Aditya mengatakan, dari data yang diperoleh di lapangan, jumlah rumah yang terbakar tercatat 15 buah. Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan.

Uraian singkat kejadian, pada hari Rabu (21)10/2020) sekitar pukul 01:20 Wita telah terjadi kebakaran Jakan Tanjung Pandan Pulau Bromo RT05 RW02 Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Adapun kronologis kejadiannya sebelumnya piket SOKTmendapat informasi dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran di TKP tersebut diatas. Selanjutnya piket SPKT, piket Reskrim dan Intel langsung mendatangi TKP, dan setibanya di TKP sudah banyak barisan pemadam menyemberang Pulau Bromo Tanjung Pandan ke asal kebakaran.

Kemudian setelah sekitar 30 menit api dapat dipadamkan. Sarana yang digunakan barisan pemadam kebakaran perahu fery penyembarangan, kemudian tindakan yang dilakukan oleh spkt dan piket reskrim mengamankan TKP dengan memasang line police, olah TKP dan mencari saksi, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. (Tribunkalteng.com/jumadi)

Nama-nama pemilik rumah, atau korban yang terbakar:

1. Suriansyah (55), Swasta, Alamat Tkp (asal api) habis terbakar. / Korban An. Norbiah menderita luka bakar pada bagian wajah.

Halaman
12
Penulis: Jumadi
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved