Breaking News:

Berita Palangkaraya

Sebulan Perwali Protokol Kesehatan, Ribuan Warga Palangkaraya Kena Sanksi

ibuan warga di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, kena sanksi sosial dan denda sebagai konsekwensi karena melanggar

Tribunkalteng.com / faturahman
Seorang pelanggar Protokol Kesehatan yang memilih dikenakan sanksi sosial daat terjaring operasi yustisi di Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM PALANGKARAYA- Ribuan warga di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, kena sanksi sosial dan denda sebagai konsekwensi karena melanggar Peraturan Wali Kota Palangkaraya Nomor 26/2020 tentang penerapan pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, hingga, Selasa (20/10/2020) sudah sebulan lebih Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya melaksanakan Operasi Yustisi untuk menerapkan Perwali nomor 26 /2020 dan sudah lebih dari 1.808 orang yang kena sanksi

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkarata, Emi Abriani, mengungkapkan, sebanyak 1.237 pelanggar memilih sanksi kerja sosial sedangkan 571 pelanggar lainnya memilih membayar atau dikenakan denda administratif.

Baca juga: Program Ksatria Ben-Ujang Jadi Stimulan Ekonomi Setelah Pandemi

Pelanggar yang membayar denda administratif atas piliha pelanggar sendiri saat kena sanksi Operasi Yustisi yang digelar, jumlahnya tercatat mencapai 565 pelanggar mereka sudah melakukan pembayaran. Sedangkan enam orang pelanggar lainnya masih dalam proses pembayaran.

"Total uang denda terkumpul selama penegakkan Perwali 26/2020 sebanyak Rp 56,5 juta lebih sudah membayar."Sisanya ada Rp 600 ribu masih dalam proses pembayara.Uang denda yang terkumpul tersebut sudah disetorkan ke kas daerah Pemko Palangkaraya untuk dikelola," ujar Kepala BPBD Kota Palangkaraya ini.

Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui satgas covid-19 setempat, terus berupaya menekan angka sebaran virus corona yang hingga kini tingkat penyebarannya mulai menurun dengan menegakkan Perwali nomor 26/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved