Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Program 'Ksatria' Ben-Ujang Jadi Stimulan Ekonomi Setelah Pandemi

Pandemi Covid-19 meninggalkan banyak duka bagi masyarakat. Bukan hanya soal kesehatan saja. Tapi, sektor ekonomi juga termasuk yang paling terpengaruh

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/faturahman
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar akan punya stimulan untuk kembali membangkitkan ekonomi masyarakat. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM PALANGKARAYA-Pandemi Covid-19 meninggalkan banyak duka bagi masyarakat. Bukan hanya soal kesehatan saja. Tapi, sektor ekonomi juga termasuk yang paling terpengaruh akibat pandemi ini.

Dari pengusaha kecil hingga korporat-koroporat tinggi semuanya terdampak oleh Corona. Melihat situasi tersebut, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar akan punya stimulan untuk kembali membangkitkan ekonomi masyarakat.

Untuk solusi peningkatan ekonomi setelah pandemi. Paslon nomor urut satu itu mencanangkan program bersama 'Ksatria'. Singkatan dari Kalteng Sejahtera Adil dan Merata.

"Pada program ksatria kita yakin bisa mengembalikan perekonomian masyarakat setelah pandemi. Salah satu caranya dengan bersinergi antara pemerintah daerah dan swasta yang baik," ujar Ben Bahat.

Baca juga: AnTuTu Beri Skor Benchmark Rendah untuk iPhone 12, Kalah dari Asus ROG Phone 3

Dengan berjalannya sinergi antara pemerintah dan swasta. Ben Bahat yakin bisa mewujudkan kebangkitan ekonomi untuk masyarakat Kalteng.

"Dari pihak swasta kita bisa membuka puluhan lapangan kerja. Tentu dengan memperhatikan aspek-aspek lingkungan dan sebagainya," ucap Ben Bahat.

Selain itu, Ben Bahat mencanangkan untuk memberi permodalan bagi para pelaku usaha kecil. Menurutnya UMKM sangat berperan penting sebagai pembangkit ekonomi setelah pandemi.

"Selain swasta, UMKM bisa juga menjadi wadah untuk membuka lapangan kerja. Dengan pemberian modal serta pelatihan termasuk dibantu pemasarannya oleh pemerintah. Saya yakin ekonomi di Kalteng akan kembali bangkit," lugas Ben Bahat. (Tribunkalteng.com/faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved