Breaking News:

Berita Palangkaraya

VIDEO Pertokoan Pasar Kahayan Palangkaraya Banyak Yang Tutup Karena Alasan Ini

Pertokoan Pasar Kahayan, yang terletak di Jalan Tjilik Riwut km 2 Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga, masih

Tribunkalteng.com/ faturahman
Pertokoan Pasar Kahayan, Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pertokoan Pasar Kahayan, yang terletak di Jalan Tjilik Riwut km 2 Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga, masih banyak yang tutup.

Pertokoan Pasar Kahayan, yang telah dioperasikan sejak tahun 2011 ini, belum berjalan secara optimal, karena dari ratusan kios yang dibangun untuk lokasi pertokoan yang terisi pedagang hanya bagian depan saja.

Pantauan di kawasan pertokoan Pasar Kahayan, Minggu (18/10/2020) di bagian dalam atau tengah, ternyata masih banyak yang tutup bahkan saat ini kondisinya sudah tidak terawat dengan baik, sehingga banyak bagian bangunan yang mengalami kerusakan.

Ini terutama pada atap kanopi los pertokoan dibangunan Pasar Kahayan yang rata-rata sudah hancur, sehingga ketika hujan turun air masuk ke los bagian dalam pasar, lantai pasar tampak tidak terawat sehingga terkensan kumuh.

Baca juga: Unik, Pisang Buah Seribu Ada di Kupang Tapin Kalsel

Beberapa pedagang mengatakan, mereka tidak ingin menyewa di bagian dalam pasar karena sepi pembeli sehingga sebagian pedagang yang dulunya sempat menyewa di bagian dalam memilih pindah ke bagian depan."Sepi, saat ini di bagian muka juya sepi apalagi bagian dalam," ujar Heriyanto, dalah satu pedagang.

Data dari Pemko Palangkaraya, jumlah kios dan gudang toko di pertokoan Pasar Kahayan tersebut mencapai 279 unit. Sejak awal dioperasikan, Pertokoan Pasar Kahayan banyak pemilik yang tidak mau membuka karena alasan transaksi masih sepi. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved