Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Program 'GEBER' Jadi Andalan Ben-Ujang untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar memiliki banyak program unggulan yang ditawar

Tribunkalteng.com/faturahman
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar memiliki banyak program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar memiliki banyak program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat.

Salah satunya adalah gerakan ekonomi bersama rakyat atau disingkat menjadi GEBER.

Pogram GEBER diyakini mampu menjadi jawaban untuk meningkatkan ekonomi warga. Khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

Ben Bahat menjelaskan, di dalam GEBER sendiri terdapat tiga poin utama. Yang pertama adalah membangun kawasan industri berbasis komoditas lokal dengan teknologi ramah lingkungan.

Baca juga: VIDEO Dapoer Everywhere, Suka Pedas? Ini Rempah Rahasianya

"Kalteng punya rotan, punya sawit, punya karet dan punya segalanya yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Tentunya akan kita olah dengan teknologi yang tidak merusak alam atau lingkungan," ujar Ben Bahat.

Kemudian yang kedua. Ben Bahat ingin mengupayakan pada setiap kampung atau desa memiliki hasil komoditasnya masing-masing.

"Ben-Ujang akan perjuangkan agar kampung-kampung bisa memiliki komoditasnya sendiri. Misal di kampung a punya hasil rotan yang baik, tentu kita akan dorong itu sebagai upaya mendorong perekonomian lokal," ucap Ben Bahat.

Yang ketiga, Ben Bahat ingin mendorong harga jual komoditas-komoditas yang ada di Kalteng. Hal itu dilakukannya demi kesejahteraan masyarakat.

"Terkahir kita akan bantu agar harga karet misalnya atau yang lainnya bisa bagus. Tentu semuanya dilakukan demi membantu perekonomian masyarakat agar lebih baik," lugas Ben Bahat. (Tribunkalteng.com/faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved