Breaking News:

Travel

VIDEO Dapoer Everywhere, Suka Pedas? Ini Rempah Rahasianya

Makanan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu panganan yang begitu diminati dan acap kali diburu oleh para pecinta kuliner.

Tribunkalteng.com/Danti Ayu
Host Dapoer Everywhere Banjarmasin Post, Danti Ayu, saat di Xiao La Guo Jalan Djok Mentaya no. 7 tepat di samping Hotel Nasa Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM - Makanan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu panganan yang begitu diminati dan acap kali diburu oleh para pecinta kuliner.

Biasanya rasa pedas pada makanan ditimbulkan oleh cabai yang menjadi salah satu komponen dalam bumbu masakan tersebut.

Berbeda dengan makanan pedas pada biasanya, kali ini Xiao La Guo menghadirkan makanan dengan cita rasa pedas yang ditimbulkan oleh biji mala yaitu rempah khas asal Sichuan, China.

Baca juga: Warga Banyiur Luar Banjarmasin Geger, Suami Nekad Bakar Istri

Kata mala berasal dari bahasa Tiongkok yaitu ma dan la yang memiliki arti kata kebas.

Sesuai dengan arti namanya biji mala mampu memberikan rasa pedas yang menghadirkan sensasi kebas pada lidah penikmat kuliner.

Beralamat di Jalan Djok Mentaya no. 7 tepat di samping Hotel Nasa Banjarmasin, Xiao La Guo menghadirkan berbagai makanan yang diolah menggunakan rempah asal Sichuan tersebut.

Makanan utama di Xiao La Guo terbuat dari campuran sayur - sayuran, daging, dan sumber karbohidrat seperti mie yang kemudian dimasak dengan tambahan bumbu mala.

Adapun menu andalan yang patut untuk dicoba adalah Ma La Tang atau sup pedas dengan bumbu mala dan Ma La Xiangguo yang terdiri dari tumisan berbagai sayur dan daging yang ditambahkan dengan bumbu mala.

Di Xiao La Guo pengunjung bebas memilih isi dari makanan yang hendak dimasak dengan harga terjangkau menggunakan bumbu mala dengan kadar kepedasan sesuai selera mereka.

Selain memiliki rasa gurih yang nikmat, makanan yang terbuat dari biji mala dan berbagai rempah asal Negeri Cina ini juga memilik khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Selalin makanan khas, di Xiao La Gue para penikmat kuliner juga dapat menikmati berbagai minum tradisional yang segar sekaligus meyehatkan seperti liang teh, luhan kuo, dan teh rosella.

Lebih menarik lagi pengunjung yang datang menggunakan sepeda akan mendapat diskon sebesar 20% dan gratis telur setengah matang bagu mereka yang menyebut akun Xia La Guo di story instagram pribadinya.

Berikut kegiatan menilik dapur Xiao La Guo bersama Dapoer Everywhere sambil mengamati resep makanan yang terbuat dari rempah khas asal Sichuan, Cina tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved