Breaking News:

Kabar Kotim

TMMD Wujudkan Mimpi Masyarakat Bapinang Hilir Kotim Perbaiki 2 Jembatan

TMMD Wujudkan Mimpi Masyarakat Bapinang Hilir Kotim Perbaiki 2 Jembatan, Satgas TMMD Kodim 1015/Spt mulai melanjutkan pengerjaan pembangunan jembatan

Kodim 1015/Spt
Satgas TMMD Kodim 1015/Spt melakukan pembangunan pembangunan jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Satgas TMMD Kodim 1015/Spt Membangunan jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng.

Pembangunan dilandasi jiwa Sapta Marga dan sumpah prajurit anggota yang tergabung Satgas TMMD Kodim 1015/Spt.

Adapun Satgas TMMD Kodim 1015/Spt mulai melanjutkan pengerjaan pembangunan jembatan sebagai sarana penting jalan penghubung bagi warga di dua desa.

Pembangunan yang dipercayakan pemerintah kepada Satgas TMMD Kodim 1015/Sampit, untuk membantu masyarakat supaya cepat dapat digunakan warga yang ada di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut.

Harapannya agar aktifitas ekonomi masyarakat  semakin lancar sehingga berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Patroli Penggunaan Masker Hingga ke Kawasan Rumah Sakit dan Asrama Haji Palangkaraya

"Program TNI Manunggal  Membangun Desa (TMMD), ini sangat membantu kami, dan kegiatan tersebut, sudah mewujudkan mimpi masyakat dalam mendapatkan fasilitas jembatan yang bagus dan tidak membahayakan," kata Safariansyah, Kepala Desa Desa Bapinang Hilir.

"Di desa ada dua jembatan yang dulunya sangat memprihatinkan, kini direnovasi yaitu Jembatan Handil Gayam dan Jembatan Handil Samsu. Kedua jembatan tersebut sangat berguna bagi masyarakat karena menjadi penghubung ke desa lainnya," ungkap Safariansyah.

Satgas TMMD Kodim 1015/Spt melakukan pembangunan pembangunan jembatan  di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.
Satgas TMMD Kodim 1015/Spt melakukan pembangunan pembangunan jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. (Kodim 1015/Spt)

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari menjelaskan, Jembatan Babirah adalah salah satu dari tiga jembatan yang menjadi sasaran fisik, TMMD Reguler ke-109.

TMMD digelar di Desa Bapinang Hilir  Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober 2020.

Baca juga: VIDEO Menengok Pekerja Pembersih Rotan di Desa Telaga Biru Sampit Kabupaten Kotim

"Sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat yang saling bergotong royong untuk menyelesaikan target yang telah ditetapkan. Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yakni jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi di RT 11/RW 4 Desa Bapinang Hilir," jelas Safari.

"Sedangkan untuk Jembatan Handil Samsu, panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi di Desa Babirah. Selain itu Satgas TMMD juga melakukan perbaikan Musala Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan Pos Terpadu," pungkas Akhmas Safari. (*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved