Breaking News:

Berita Kapuas

Musrenbangdes di Kecamatan Kapuas Timur, Ini yang Diharapkan Camat

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) digelar di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kamis (15/10/2020).

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Saat pelaksanaan Musrenbangdes di Desa Anjir Serapat Barat wilayah Kecamatan Kapuas Timur 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) digelar di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kamis (15/10/2020).

Satu diantaranya di Desa Anjir Serapat Barat. Pada pelaksanaannya dihadiri oleh Camat Kapuas Timur Ansyari.

Hadir pula Unsur Tripika Kecamatan, Plt Sekcam Iwan Kaspiannoor dan semua operator serta stakeholders di wilayah Kecamatan Kapuas Timur.

Camat Kapuas Timur, Ansyari, menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbangdes dilaksanakan di tujuh desa se-kecamatan Kapuas Timur, namun dengan waktu dan tempat yang berbeda.

Baca juga: Sosialisasi SMD di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Palingkau, Ini Tujuannya

"Jadwal kegiatan selama empat hari dari tanggal 12 sampai dengan 15 Oktober 2020," kata Camat.

Kemudian, ia mengungkapkan Musrenbangdes tingkat desa ini dilaksanakan berdasarkan pembahasan dan penyampaian usulan-usulan Rencana Pembangunan Desa.

Dari Anggaran Dana Desa (DD) atau Anggaran Dana Desa (ADD) yang didanai dari APBD dan APBN di desa masing-masing tahun 2021.

Ansyari menerangkan, Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat desa.

Yakni untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah desa serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan.

"Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berwenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Perangkat Daerah pada tahun berikutnya," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memicu partisipasi, kerjasama dan kerja keras bersama.

"Agar desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Kapuas Timur dapat menjadi lebih baik di masa yang akan datang," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved