Breaking News:

Berita Kapuas

Sosialisasi SMD di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Palingkau, Ini Tujuannya

UPT Puskesmas Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung telah melakukan sosialisasi Survey Mawas Diri (SMD) bagi para Enumerator atau petugas lapangan

Foto Puskesmas Palingkau
UPT Puskesmas Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung melakukan Sosialisasi Survey Mawas Diri (SMD) bagi para enumerator. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM KUALAKAPUAS - UPT Puskesmas Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung telah melakukan sosialisasi Survey Mawas Diri (SMD) bagi para Enumerator atau petugas lapangan yang berperan membantu tugas tim survei dalam pengumpulan data atau riset).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di UPT Puskesmas Palingkau awal pekan tadi, dihadiri dari dua kelurahan dan 10 Desa di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Palingkau dan dihadiri pula oleh Plt Kepala UPT Puskesmas Haberhat.

Survey Mawas Diri (SMD) merupakan suatu upaya bersama yang dilakukan oleh Puskesmas dengan melibatkan peran serta masyarakat.

Yakni untuk bersama-sama mengidentifikasi permasalahan kesehatan di masyarakat dan menggali potensi-potensi yang dimiliki untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala UPT Puskesmas Haberhat, saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan penerapan hidup sehat dan lebih meningkatkan mawas diri terhadap berbagai penyakit di lingkungan sekitar dan tidak luput pula untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat kepada masyarakat," terangnya.

Ia pun berharap agar hasil dari kegiatan sosialisasi ini dapat dimanfaatkan dan diterapkan di kelurahan atau desa masing-masing.

"Sehingga masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat serta masyarakat menjadi sadar akan adanya masalah kesehatan yang sedang dihadapi," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved