Breaking News:

Berita Kapuas

Bahas Penuntasan KTP Elektronik, Disdukcapil Kapuas Ikuti Rapat Virtual dengan Dirjen Dukcapil

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Ruseni beserta jajarannya mengikuti rapat secara virtual dengan Dirjen

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Fadly SR
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Ruseni beserta jajarannya mengikuti Rapat secara Virtual 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Ruseni beserta jajarannya mengikuti rapat secara virtual dengan Dirjen Dukcapil, Kamis (15/10/2020).

Diikuti dari Kantor Disdukcapil Kapuas, berlangsung secara virtual selama satu jam yakni dari jam 08.30 sampai jam 09.30 WIB.

Rapat dipimpin langsung oleh Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh. Kegiatan ini dilaksanakan dengan Topik "Penuntasan Masalah KTP-el".

Dirjen Dukcapil menyampaikan arahan mengenai 3 hal yaitu pelayanan di tengah pandemi Covid-19, persiapan dan pelayanan menjelang Pilkada Tahun 2020 dan Penuntasan KTP-el.

Baca juga: Musrenbangdes di Kecamatan Kapuas Timur, Ini yang Diharapkan Camat

Terkait pelayanan di tengah Pandemi Covid-19 agar setiap petugas pelayanan mempersiapkan proteksi diri masing-masing, melakukan pelayanan tepat waktu dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Kemudian, lebih lanjut, untuk pelayanan menjelang Pilkada Tahun 2020 ia menerangkan seluruh Disdukcapil Kabupaten/Kota diwajibkan melakukan pemuktahiran data pemilih secara berkelanjutan.

Dan untuk penuntasan KTP-el diimbau bagi seluruh Kepala Disdukcapil Kabupaten/Kota memperhatikan dan memahami cara penuntasan KTP-el tersebut.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kapuas, Ruseni mengatakan pihaknya selalu memperhatikan ketersediaan blanko KTP-el.

Agar masyarakat yang belum melakukan Perekaman KTP-el segera datang ke Kecamatan atau ke Disdukcapil Kabupaten Kapuas untuk melakukan perekaman dan tidak dipungut biaya (gratis).

"Dari data wajib KTP di Kapuas ada 301.673 jiwa dan yang sudah melakukan perekaman sebanyak 260.823 jiwa atau 86,46 persen," ungkapnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved