Breaking News:

Berita Palangkaraya

Plt Gubernur Kalteng Ajak Anak Muda Berperan Sukseskan Program Food Estate

Pelaksana tugas (Plt) Guhernur Kalteng, Habib Said Ismail, mengimbau kepada anak muda di Kalimantan Tengah

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail, mengimbau kepada anak muda di Kalimantan Tengah agar ikut ambil bagian dalam mensukseskan Program Food Estate yang ada di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau agar mengurangi angka pengangguran.

Pemerintah Kalteng hingga, Senin (12/10/2020) berupaya terus mendorong anak muda yang ada di Kalimantan Tengah untuk semakin gemar dalam bercocok tanam sehingga nantinya akan ikut dipekerjakan dalam pengembangan Food Estate di Kapuas dan Pulang Pisau.

Plt Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya beserta sejumlah Kepala SOPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng ambil bagian dalam panen padi di kawasan pembangunan dan pengembangan Food Estate di Desa Petak Batuah, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu akhir pekan tadi.

Baca juga: Banyak Lahan Mengering di Palangkaraya Polisi Giat Sosialisasi Larangan Membakar Lahan

Saat melakukan kunjungan di Desa Bentuk Jaya untuk meninjau proyek rehabilitasi jaringan irigasi di petak A5, usai memantau irigasi, rombongan menuju lokasi panenraya Desa Petak Batuah di petak A2 dengan menggunakan motor.

Tidak hanya panen padi dengan mesin combine harvester, Habib Ismail juga melakukan dialog dengan masyarakat sekitar. Dia menekankan kepada warga Program Food Estate bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. "Kita perlu bersyukur bahwa tahun ini program untuk meningkatkan harkat, martabat, derajat, serta kesejahteraan petani diluncurkan di daerah kita ini, yaitu Program Food Estate," ujarnya.

Dia menegaskan, program tersebut dapat merangsang minat anak muda untuk bekerja di bidang pertanian sehingga food estate nantinya bisa merangsang anak muda eksis, untuk benar-benar menyukai dan bekerja di bidang pertanian. "Apresiasi dan terima kasih kami ucapkan untuk petani, yang turut mendukung Program Food Estate," ujarnya. Ber

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved