Breaking News:

Berita Kapuas

Dinas Perikanan Kapuas Salurkan Bantuan Bibit Ikan ke Tamban Catur, Segini Jumlahnya

Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas telah menyalurkan bantuan sebanyak 30.000 ribu bibit ikan dan 5.000 kilogram pakan ikan ke beberapa desa di Kecamat

Foto Dinas Perikanan Kapuas
Puluhan ribu bibit ikan nila disalurkan ke Kecamatan Tamban Catur. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas telah menyalurkan bantuan sebanyak 30.000 ribu bibit ikan dan 5.000 kilogram pakan ikan ke beberapa desa di Kecamatan Tamban Catur.

"Ya, kami telah menyalurkan bantuan bibit dan pakan ikan ke dua Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kecamatan Tambang Catur," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pembudidaya Ikan Dinas Perikanan Kapuas, Fatmawati, Minggu (11/10/2020)

Ketua Pokdakan Lampang Tarung Baru, Wahyuni menerima langsung bantuan bibit ikan Nila sebanyak 15.000 ekor dan pakan ikan sebanyak 2.500 kilogram.

Saat disambangi tim di Desa Warnasari Kecamatan Tamban Catur, ia begitu antusias karena bantuan yang sudah diajukan beberapa waktu lalu itu, akhirnya diterima.

Kedapatan Simpan Sabu, Warga Kapuas Timur Diamankan Polisi, Berikut Barbuknya

Hal yang sama juga bagi Pokdakan Pancar Mulya yang masih satu kawasan di Kecamatan Tamban Catur, Desa Tamban Jaya.

Dimana turut menerima bantuan bibit ikan Nila sebanyak 15.000 ekor dan pakan ikan sebanyak 2.500 kilogram.

"Alhamdulillah, semoga dengan ini kami bisa bekerja lebih semangat lagi,” ungkap Risno, Ketua Pokdakan Pancar Mulya.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan sebagian program kegiatan selama anggaran tahun 2020, milik Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas yang sudah dilaksanakan.

Sekretaris Dinas Perikanan Kapuas, John Phita Kadang, mengatakan Dinas Perikanan akan selalu mendukung pembudidaya ikan yang berpotensi besar.

"Supaya ikan yang diproduksi semakin banyak dan kesejahteraan masyarakatnya juga bisa lebih meningkat," ungkap John Pita.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved