Breaking News:

Berita Kapuas

Rapat Bersama, PPAI di Kapuas Diminta Pahami Regulasi dan Tupoksi Pengawas

Menunjang Kerja Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas menggelar rapat bersama.

Tribunkalteng,com/Fadly SR
Menunjang Kerja Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas menggelar rapat bersama. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Menunjang Kerja Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas menggelar rapat bersama.

Diikuti oleh Kasi Pendidikan Agama Islam dan Pengawas Pendidikan Agama Islam di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kapuas, H Asyari, mengatakan tujuan dari rapat ini yang pertama melakukan pembinaan kepada Pengawas yang baru menjabat. Lalu pembagian tugas dan pemetaan wilayah binaan pengawas PAI di Kabupaten Kapuas.

Kecamatan Bataguh Gelar Sosialisasi PTSL Tunjang Program Food Estate Kapuas

"Pesan saya programkan sistem kerja pengawasan, pembinaan dengan teraratur dan rapi sesuai dengan aturan yang berlaku pastikan pelaporan pelaksanaan tugas kepengawasan sebagaimana yang diatur pada PMA No: 2 Tahun 2012 pasal 4 ayat 2," katanya, Kamis (8/10/2020).

Sementara itu, pembinaan dilakukan Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kapuas H Hamidhan.
Ia mengatakan sebagai seorang ASN memangku jabatan pengawas PAI, baik naungan Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama harus memahami aturan regulasi serta tugas pokok dan fungsi pengawas

"Perhatikan regulasi, rumuskan bersama untuk menyamakan persepsi sesuai dengan wailayah binaanya masing-masing, kalau kurang jelas bisa konsultasikan dengan yang menangani yaitu seksi Pendidikan Agama Islam," terang Hamidhan.
(Tribunkalteng,com/Fadly SR)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved