Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Covid-19 Kabupaten Barito Utara Terus Meningkat Rapid Test Massal Digencarkan

Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Utara hingga, Jumat (2/10/2020) terus dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Foto Humas Pemprov Kalteng
Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya saat mengimbau warga Barito Utara agar mentaati Protokol Kesehatan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, MUARATEWEH - Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Utara hingga, Jumat (2/10/2020) terus dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat selain melakukan operasi Yustisi juga menggalakkan rapid test massal.

Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya saat meninjau pelaksanaan Bakti Kesehatan dengan kegiatan Rapid Tes Massal dan Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Kabupaten Barito Utara, Kamis (1/10/2020) terus memginbau agar warga mentaati Protokol Kesehatan di Pasar Pendopo, Muara Teweh.

Upaya memutus penyebaran Covid-19 tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalteng, Korem 102/PJG, Kajati Kalteng, dan Binda Kalteng yang menyediakan alat Rapid Test sebanyak 800 buah dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan 1000 alat test dari pemerintah Kabupaten.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan perkembangan kasus Covid-19 Kabupaten Barito Utara semakin hari semakin meningkat, sehingga memang perlu dilakukan upaya percepatan penanganannya dengan memutus penyebarannya agar tidak terus menyebar.

"Sampai dengan tanggal 30 September 2020 terdapat 289 kasus terkonfirmasi Covid-19 yang tersebar di 7 Kecamatan dan 17 Desa," ujarnya.

Satbrimob Polda Kalteng Gelar Simulasi Latihan Antisipasi Ancaman Teror

Dalam rangka deteksi dini dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan perhatian khusus kepada Barito Utara sehingga dilaksanakan Rapid Test Massal dengan target sebanyak-banyaknya untuk mengetahui sejauh mana penularan pandemi Covid-19 di Barito Utara.

“Saya mengajak semua warga Muara Teweh agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Kesehatan. Dalam situasi seperti ini kita semua harus bergotong royong untuk memerangi wabah virus tersebut, karena kita semua berperan untuk mencegah penyebarannya," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Batito Utara terus memberikan imbauan kepada semua warga agar mentaati protokol kesehatan, tentu selebihnya masing-masing warga yang harus berupaya menghentikan dan menyadari bahwa virus ini memang berbahaya sehingga harus dlmentaati Protokol Kesehatan,” ujar Wakil Bupati Barito Utara. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved