Breaking News:

Berita Kapuas

BPKAD Kapuas Ikuti Pelatihan Pengelolaan Layanan Informasi Publik

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas mengikuti Pelatihan Pengelola Layanan Informasi dan Pengaduan Publik serta Kehumasan

Foto BPKAD
Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas ikuti pelatihan Pengelola Layanan Informasi dan Pengaduan serta Kehumasan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas mengikuti Pelatihan Pengelola Layanan Informasi dan Pengaduan Publik serta Kehumasan.

Pelatihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi publik serta percepatan penanganan pengaduan masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan Dinas Kominfo secara bertahap mulai dari tanggal 29 September 2020 sampai 6 Oktober 2020.

Dibagi beberapa Perangkat Daerah guna tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan yang banyak.

Anak Jenderal Ahmad Yani Ungkap Peristiwa yang Tak Ditampilkan di Film G30S/PKI, Ini Kisahnya

Ramalan Zodiak Kamis 1 Oktober 2020 : Scorpio Introspeksi Diri, Leo Jangan Keras Kepala

Pihak BPKAD Kapuas sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini. Itu karena selama ini pelayanan informasi publik belum dapat maksimal dilaksanakan.

Anak Jenderal Ahmad Yani Ungkap Peristiwa yang Tak Ditampilkan di Film G30S/PKI, Ini Kisahnya

Ramalan Zodiak Kamis 1 Oktober 2020 : Scorpio Introspeksi Diri, Leo Jangan Keras Kepala

Kepala BPKAD Kapuas, Yan Hendri Ale menyampaikan apresiasiasinya atas terselenggaranya pelatihan ini.

Ia berharap dapat memberikan pelayanan informasi ke masyarakat sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan-kegiatan apa aja yang sedang maupun telah berjalan di Perangkat Daerah masing-masing.

"Harapan kami ke depannya, pelatihan-pelatihan seperti ini dapat sering dilakukan guna menambah wawasan dan pengetahuan kepada setiap operator terkait Informasi Publik dan Kehumasan," ungkap Ale.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Kominfo, H Junaidi. Dalam sambutannya ia mengungkapkan pentingnya keterbukaan informasi publik bagi masyarakat.

"Hal ini berguna agar masyarakat dapat mengetahui informasi terkait pembangunan maupun kegiatan di daerah Kabupaten Kapuas serta dapat menyampaikan laporan aduannya sehingga dapat langsung ditindak lanjuti," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Operator yang telah diperintahkan dari masing-masing Perangkat Daerah diperkenalkan berbagi layanan informasi publik.

Serta praktek langsung cara pengoperasian maupun penginputan data dan pembuatan berita di lingkungan Perangkat Daerah masing masing. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved