Breaking News:

Berita Kapuas

Dramatis, Damkar Banjar Kalsel Evakuasi Sarang Tawon di Teras Warga

Kembali, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Kabupaten Banjar mengamankan sarang tawon yang bersarang di rumah warga dan membahayakan.

Foto IST UPT Damkar
Proses evakuasi sarang tawon di teras rumah Ahmad, warga Jalan Budi Waluyo Sungai Ulin Banjarbaru. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Kembali, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Kabupaten Banjar mengamankan sarang tawon yang bersarang di rumah warga dan membahayakan.

Sarang tawon berjenis Vespa ini bersarang di atap teras rumah Ahmad, warga Jalan Budi Waluyo Sungai Ulin Banjarbaru.

"Iya kita dapat laporan dari wilayah perbantuan Banjarbaru dari warga Sungai Ulin terkait adanya sarang tawon yang mengganggu Kamis kemarin," ujar kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (25/9/2020).

Petugas pun datang saat malam hari untuk operasi tangkap tawon. Tak tanggung-tanggung, UPT Damkar mendatangkan enam personel dan satu dari redkar Banjar.

Aksinya Resahkan Pesepeda, Pencuri Sepeda dan Penadah di Banjarmasin Kalsel Dibekuk Polisi

Diskominfo dan Polres Kapuas Turun ke Pasar, Sosialisasikan Protokol Kesehatan 4M

Sarang tawon tersebut jelas Yudhi sudah sangat membahayakan karena sudah memakan korban disengat yakni anak kecil berusia kurang lebih enam tahun.

Petugas yang datang langsung mengenakan memakai alat perlengkapan diri untuk mengevakuasi sarang tawon dan naik ke atap.

Proses evakuasi sarang tawon pun cukup memakan waktu hingga sekitar 2 jam. Sarang tawon pun diamankan ke markas UPT Damkar untuk dilepas liarkan ke hutan.

"Kita datang ke lokasi sekitar pukul 20.13 malam dan pukul 22.30 kondisi sudah aman terkendali," tambah Yudhi.

Evakuasi sarang tawon di pemukiman warga bukan hal baru UPT Damkar Kabupaten Banjar. Selain tawon, tim animal rescue UPT Damkar juga biasa mengevakuasi kucing hingga ular.
(Tribunkalteng.com/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved