Breaking News:

Berita Kapuas

Kebakaran Pasar Pujon Kapuas, Bantuan Mulai Mengalir untuk Warga Terdampak

Bantuan untuk korban kebakaran di Pujon, Kapuas Kalteng mulai mengalir. Insiden ini membuat 86 KK kehilangan toko maupun rumah

Humas Pemkab kapuas untuk BPost
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan saat datang ke lokasi kebakaran di kawasan Pujon, Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS -  Insiden kebakaran terjadi di Komplek Pasar Desa Pujon RT 02 Kecamatan Kapuas Tengah, Sabtu (19/9/2020) dini hari, menghanguskan pertokoan dan rumah warga setempat.

Dalam kejadian tersebut, sebanyak 86 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak, dimana 276 jiwa harus kehilangan toko, rumah maupun bangunan yang dimilikinya.

Bantuan pun diketahui mulai mengalir untuk warga yang terkena musibah kebakaran. Diantaranya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas.

Pemkab menyalurkan bantuan berupa 90 paket sembako untuk tiga hari dan uang tunai Rp 3 juta kepada masing-masing Kepala Keluarga yang terdampak.

Kebakaran Pasar Pujon Kapuas Terulang, Mengingatkan Kembali Kejadian Tujuh Tahun Silam

Adzan Berkumandang dari Masjid di Lokasi Kebakaran Pasar Pujon Kapuas Kalteng

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi instansi terkait diketahui secara langsung meninjau lokasi kejadian, Minggu (20/9/2020) malam tadi.

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang terjadi itu.

Seraya mengimbau kepada masyarakat yang terdampak musibah agar selalu bersabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan yang terlah terjadi.

"Keselamatan itu adalah yang utama, apapun yang terjadi kita tetap harus semangat dalam menjalani kehidupan dan meyakini pasti ada hikmah yang dapat dipetik dari setiap kejadian,” ujar Bupati Kapuas dua periode itu.

Dirinya pun mengharapkan dengan bantuan yang diberikan, dapat sedikit meringankan beban para korban yang terdampak.

"Musibah ini adalah ujian, tetap selalu bersabar dan jadikan musibah ini sebagai contoh agar lebih berhati-hati dalam ke depannya," ungkapnya.

Kebakaran Pasar Pujon Kapuas, Setelah Dua Jam Berkobar Api Mulai Dikuasai

Dengan masih dalam suasana pandemi Covid-19, Ben juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol-protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Diketahui, dalam musibah kebakaran yang terjadi dini hari itu, menghanguskan sebanyak 74 bangunan, rumah maupun toko milik warga dan juga dua losmen ikut terbakar diamuk si jago merah.

(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved