Breaking News:

Wabah Corona Nasional

Rektor Universitas Mulawarman Positif Covid-19, Saat Ini Jalani Isolasi Mandiri

Rektor Universitas Mulawarman, Masjaya, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.Hasil tersebut diketahui setelah Masjaya memeriksakan swab tenggorok

Editor: edi_nugroho
KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATON
Rektor Universitas Mulawarman Prof Masjaya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM - Rektor Universitas Mulawarman, Masjaya, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.Hasil tersebut diketahui setelah Masjaya memeriksakan swab tenggorokannya di Laboratorium Mikrobiologi Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (17/9/2020).

“Hasil swab dinyatakan positif Covid-19. Saat ini beliau menjalani isolasi mandiri,” ungkap Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Universitas Mulawarman, Dr Bohari Yusuf saat dihubungi Kompas.com, Kamis (17/9/2020).

Menurut Bohari, kondisi Masjaya saat ini tampak sehat saja. Karena itu, Masjaya hanya isolasi mandiri dan tetap beraktivitas seperti biasa.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Punya Kuota Hingga 800.000 Orang

Beli Benih Ganja Secara Online Lalu Dibudidayakan, Dua Pemuda di Magelang Masuk Penjara

Aksi Topeng Monyet di Pinggiran Jalan Umum, Ini Keluhan Pengendara

“Kita tetap kerja dari rumah (work from home),” tuturnya.

Bohari meminta para civitas akademika di lingkungan Universitas Mulawarman dan masyarakat umum yang pernah kontak erat dengan rektor, setidaknya 10 hari terakhir agar segera memeriksakan diri dengan uji swab di laboratorium terdekat.

“Selanjutnya tim Satuan Tugas (satgas) Covid-19 Universitas Mulawarman juga melakukan tracing kontak,” terang Bohari.

Masjaya diduga terpapar dari istrinya Padilah Mante Runa yang sudah dinyatakan positif Covid-19, Senin (14/9/2020).

Padilah menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kaltim. Saat ini kondisi keduanya baik saja dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Setelah dinyatakan positif, Padilah juga meminta kepada masyarakat atau pun pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim yang pernah kontak erat dengan dirinya agar melakukan swab. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rektor Universitas Mulawarman Positif Covid-19, Diduga Terpapar dari Istri"

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved