Breaking News:

Selebrita

Laporkan Balik, Irwansyah Jerat Medina Zein dan Lukman Azhari dengan 5 Pasal

Babak baru kasus Bandung Makuta yang melibatkan Irwansyah dengan Medina Zein dan Lukman Azhari.

Instagram Zaskia Sungkar
Irwansyah dan Zaskia Sungkar 

TRIBUNKALTENG.COM - Babak baru kasus Bandung Makuta yang melibatkan Irwansyah dengan Medina Zein dan Lukman Azhari.

Sebelumnya Irwansyah dilaporkan Medina Zein atas kasus penggelapan uang. Namun sayangnya kasus itu diberhentikan dan dianggap selesai.

Merasa namanya dicemarkan, Irwansyah balik melaporkan Medina Zein dan Lukman Azhari atas kasus pencemaran nama baik.

Selain itu, Irwansyah juga melaporkan 4 pasal lainnya, yaitu penyebaran berita bohong dan UU ITE ke Polres Jakarta Selatan, Kebayoran Baru.

RAMALAN Zodiak Kamis 17 September 2020 : Aquarius Fokus, Capricorn Pindah Rumah Baru

"Hari ini kedatangan kami ke Polres Jakarta Selatan tindak lanjutan dalam rangka terkait dengan perkara yang dilaporkan saudara Irwansyah terhadap Medina Zein dengan Lukman Azhari."

"Jadi hari ini tindak lanjut pemeriksaannya dalam rangka penyelidikan perkara jadi kemarin Mas Irwan dan beberapa saksi diperiksa dalam rangka penyelidikan hari ini Mas Irwan dan beberapa saksinya diperiksa dalam rangka melanjutkan penyelidikan perkara," ungkap Zakir Rasyidin, pengacara Irwansyah di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2020).

"Ada beberapa pasal yang kita laporkan pertama pasal 310 KUHP, kemudian pasal 311 KUHP, pasal 27 ayat 3 UU ITE dan ada pasal 14 dan 15 tentang penyebaran berita bohong."

"Jadi dari beberapa pasal itu kita laporkan juga pasal pemberatan yaitu tentang pemberitaan berita bohong yang ancaman hukumannya 4-10 tahun penjara."

"Kami perlu jelaskan bahwa tahapan saat ini sudah tahap penyelidikan cukup bagi penyidik untuk menaikkan perkara ini dari penyidik jadi kepenyelidikan tinggal mencari siapa tersangkanya."

"Jadi kalo misalkan sudah ada tersangkanya ya memang kami yakinkan pasal yang kami laporkan ini bisa dilakukan penahanan terhadap yang menjadi tersangka tersebut."

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved