Breaking News:

Berita Palangkaraya

Mantir Adat Dayak Dirangkul Suarakan Pilkada Aman dan Damai di Kalteng

Upaya pelaksanaan Pilkada Kalimantan Tengah agar dilakukan secara aman dan penuh kedamaian hingga, Jumat (11/9/2020) terus disuarakan.

Foto Polresta Palangkaraya
Mantir Adat Dayak dilibatkan dalam upaya menjaga Kamtibmas Palangkaraya jelang Pilkada Gubernur Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya pelaksanaan Pilkada Kalimantan Tengah agar dilakukan secara aman dan penuh kedamaian hingga, Jumat (11/9/2020) terus disuarakan.

Bahkan, mantir adat dayak pun dilibatkan dalam upaya ikut mensosialisakan Pilkada Aman dan Damai di Bumi Tambun Bungai ini.

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Brigpol Riswanto berinisiatif merangkul peran serta para tokoh adat dan mantir di wilayahnya agar mewujudkan pilkada yang aman dan damai untuk Provinsi Kalimantan Tengah yang dalam dua bulan mendatang akan dilaksanakan secara serentak.

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan, Korban Digauli Saat Asyik Bermain Game

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kalteng Capai 2.850 Orang, Ini Harapan Gubernur

Mantan Kades Parebok Kotim Kalteng Diduga Edarkan Sabu, Diamankan saat Berada di Sini

Dia berdialog dengan Andra Ardi, yang merupakan Mantir Adat Dayak di Kecamatan Jekanraya , Palangkaraya, agar mewujudkan pilkada yang aman dan damai di Kota Palangkaraya, sehingga diharapkan tokoh adat juga ikut serta dalam upaya menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Kami berharap dengan peran Bapak Andra sebagai tokoh dayak, diharapkan dapat membantu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan pilkada yang aman dan damai, tentunya menolak segala bentuk kampanye hitam dan politik uang,” ujarnya.

Ajakan tersebut, direspon , Andra sebagai Mantir Adat Dayak setempat, yang secara tegas mendukung penuh upaya tersebut, terutama untuk menangkal berita hoax dan isu sara yang dapat mengakibatkan perpecahan dan permusuhan antar masyarakat.

"Kita bersama-sama, bahu - membahu dalam menjaga dan mengawal tahapan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Kota Palangkaraya agar terciptanya pesta demokrasi yang aman dan damai,” ujarnya. (tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved